Warga Palembang takbir keliling kampung sambut Idulfitri

id takbir, takbir keliling

 Warga Palembang takbir keliling kampung sambut Idulfitri

Sekda Palembang Harobin Mustafa bersama Walikota Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Malam takbiran ini perlu disambut dengan suka cita setelah satu bulan berpuasa...
Palembang (Antarasumsel.com) - Warga Palembang di sejumlah kawasan permukiman, Sabtu malam, menyambut Idulfitri 1438 Hijriah/2017 dengan suka cita melakukan takbiran keliling kampung.

Selain takbir keliling yang diikuti anak-anak hingga orang dewasa warga juga melakukan pesta kembang api untuk lebih memeriahkan malam takbiran.

Pantauan di sejumlah kawasan permukiman penduduk Palembang, seusai shalat maghrib dan buka puasa Ramadan hari terakhir tampak warga di kawasan Talang Buruk dan Talang Kelapa melakukan takbir keliling kampung dengan berjalan kaki.

Warga Palembang bergembira menyambut datangnya hari kemenangan itu dengan menggelar takbiran di masjid-masjid dan setelah shalat Isya melanjutkan dengan takbir keliling kampung bahkan ada yang keliling kota menggunakan sepeda motor dan kendaraan bak terbuka.

Sekda Palembang Harobin Mustafa mengatakan, malam takbiran ini perlu disambut dengan suka cita karena setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa kini gilirannya merayakan kemenangan itu.

Menyambut Idulfitri ini banyak cara yang dilakukan warga Palembang, ada yang merayakannya dengan pesta kembang api, takbiran keliling kampung dan kota serta akbiran hingga tengah malam di masjid.

Untuk menyambut malam takbiran ini, warga kota bebas melakukan apa saja dengan cara apapun untuk merayakan pesta kemenangan.

Semua kegiatan boleh dilakukan asalkan tidak melanggar aturan agama dan aturan hukum yang berlaku di negara ini.

Semoga malam takbiran ini benar-benar bisa dilalui dengan penuh suka cita dan tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan yang bisa merusak suasana kegembiraan Lebaran Idulfitri, kata sekda.