Bima Arya terkesima liat lukisan Donald Trump

id lukisan, bima arya, seniman, limbah cangkang telur, Bambang Srianto, Bogor, Jawa Barat

Bima Arya terkesima liat lukisan Donald Trump

Bima Arya. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Bogor (Antarasumsel.com) - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto terkesima saat melihat lukisan Donald Trump dan istrinya Melania Trump yang dilukis oleh seniman asal Kota Bogor  Bambang Srianto  menggunakan limbah cangkang telur.

"Wah... ini keren. Ini lukisan Donald Trump dan Istrinya," kata Bima saat meninjau rumah Bambang Srianto di Bantarjati, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Bima tertarik untuk menemui Bambang Srianto yang memiliki keterampilan melukis terbilang unik yakni menggunakan limbah cangkang telur ayam dan telur bebek.

Menurutnya, untuk pertama kali mengetahui di Kota Bogor ada seniman yang melukis dari limbah cangkang telur. Karena, tidak banyak orang punya keahlian seperti itu. Apalagi dilakukan oleh Bambang yang sudah berusia 67 tahun.  
"Diusia Lansianya, Pak Bambang sangat kreatif dan produktif. Ini bisa jadi contoh bagi yang lain," kata Bima.

Bima menyebutkan, seni melukis dari limbang cangkang telur termasuk unik dan belum pernah ada di Kota Bogor sebelumnya.

"Pertama melihat lukisannya langsung tertarik, karena ini unik. Yang unik-unik saya suka datangi," kata Bima.

Lukisan karya Bambang dinilai bagus, Pemerintah Kota Bogor siap mendukung rencana Bambang untuk menampilkan karya lukisnya kepada khalayak ramai.

"Nanti akan kita fasilitasi pameran di Balai Kota. Lukisan Pak Bambang terbilang unik dan menarik, mungkin nanti dia bisa melatih lansia-lasian lainnya ikut berkarya," kata Bima.

Bima menambakan, Pemerintah Kota Bogor akan membangun Taman Lansia. Semangat Bambang menghabiskan waktu pensiunnya dengan melatih bakan seninya melukis dengan media limbah telur menjadi pelopor untuk mendorong lansia lainnya ikut produktif.

Lukisan Donald Trump dan istrinya Milenia merupakan satu dari puluhan lukisan dari limbah telur yang dihasilkan Bambang sejak tahun 2013.

Total ada 32 lukisan yang telah dibuatnya. Ia mengangkat tema "daur ulang" dalam karyanya. Karena menggunakan kulit telur yang dipungut dari limbah sentra kuliner yang ada di Jl Bangbarung Kota Bogor.

Untuk membedakan lukisan dengan seniman lain, Bambang melukis tokoh-tokoh nasional maupun internasional yang memiliki karakter kuat, seperti enam presiden Indonesia, Pangeran William dan Kate Middleton, Dalai Lama, Merilyn Monroe, Basuki Tjahaya Purnama "Ahok", Tommi Soeharto, Prabowo Soebiakto, Dewi Persik hingga Raffie Ahmad dan Nagita Slavina.

Selain melukis tokoh, ada juga lukisan dengan tema perebutan Palestina, dengan diameter lebih besar, disisi kanan terdapat gambar tiga tokoh yakni Obama, Yaser Arafat dan pimpinan Israel. Di sebelah kirim bergambar peta di Palestina.