Timnas U-19 dan Persija antusias lawan Espanyol

id timnas, u-19, Liga Spanyol, RCD Espanyol, pertandingan persahabatan

Timnas U-19 dan Persija antusias lawan Espanyol

Sejumlah pemain Timnas Indonesia melakukan latihan.(NTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Tim nasional U-19 dan klub sepak bola Liga 1 Indonesia Persija Jakarta antusias menyambut laga melawan tim La Liga Spanyol RCD Espanyol masing-masing pada 14 dan 19 Juli 2017.

"Ini adalah kesempatan penting karena level mereka di atas kami. Saya berharap Espanyol bermain serius dan berikan kami tekanan," ujar pelatih timnas U-19 Indra Sjafri di Jakarta, Rabu.

Indra melanjutkan dirinya tidak mempermasalahkan Espanyol yang pasti akan menurunkan tim lapis kedua atau Espanyol B menghadapi timnas U-19.

Yang utama bagi dirinya adalah timnas U-19 bisa terbiasa dengan pertandingan level tinggi jelang mengikuti Piala U-18 AFF pada 4-17 September 2017 di Yangon, Myanmar dan kualifikasi Piala U-19 Asia 2018 pada 31 Oktober-8 November 2017 di Korea Selatan.

Sementara untuk Direktur Utama Persija Gede Widiade mengatakan laga kontra RCD Espanyol merupakan pertandingan yang tidak bisa dilewatkan meski timnya menghadapi jadwal padat di Go-Jek Traveloka Liga 1.

Persija sendiri nantinya menghadapi tim utama RCD Espanyol beserta para pemain bintangnya.

"Ini kesempatan yang sangat langka. Kami berharap bisa memberikan sesuatu yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia," tutur Gede.  

Dia pun menegaskan timnya akan melakukan persiapan matang agar tidak menjadi bulan-bulanan tim sekota Barcelona tersebut.

"Pertandingan ini juga menyangkut harga diri," kata Gede.

Sementara terkait dipilihnya Persija menjadi lawan Espanyol, pihak promotor Nine Sport beralasan laga klub Ibu Kota itu menguntungkan dari sisi bisnis.

"Persija bisa memberikan pemasukan besar dari tiket. Selain itu, kami juga tertarik dengan wajah baru di bawah kepemimpinan Pak Gede," kata CEO Nine Sport Inc. Arif Wicaksono.

Adapun timnas U-19 kontra RCD Espanyol dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada 14 Juli 2017.

Sementara Persija Jakarta versus RCD Espanyol digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 19 Juli 2017.