Bandara Palembang menyiapkan posko siaga mudik lebaran

id posko mudik, polisi, pos pengamanan mudik

Bandara Palembang menyiapkan posko siaga mudik lebaran

Angkutan Lebaran Bandara Sejumlah calon penumpang melintasi Posko Terpadu Angkutan Mudik Lebaran pada hari pertama masa angkut lebaran di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang,Sumsel,Kamis (15/6). Selama masa angkut lebaran Bandara SMB

Palembang (Antarasumsel.com) - Perseroan Terbatas Angkasa Pura II Palembang sejak 15 Juni 2017 menyiapkan posko siaga mudik Lebaran 2017 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Sekarang ini telah disiagakan posko terpadu mudik Lebaran di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dengan melibatkan 100 personel," kata General Manager PT Angkasa Pura II Palembang Iskandar Hamid, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, melalui posko tersebut, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait jadwal penerbangan hingga penerbangan tambahan (extra flight) seluruh maskapai penerbangan yang melayani rute Palembang-Jakarta dan ke beberapa kota tujuan lainnya seperti Bandung, Batam, Surabaya, dan Yogyakarta.

Pelayanan mudik Lebaran melalui Bandara SMB II Palembang ini diupayakan sebaik mungkin, sehingga seluruh pengguna jasa angkutan udara dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan sampai ke kota tujuan sesuai rencana.

Berdasarkan data yang dihimpun dari sejumlah maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan dari Palembang ke sejumlah kota di Sumatera dan Jawa, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 23 Juni 2017, sedangkan arus balik Lebaran diperkiarakan terjadi pada awal Juli 2017.

Menghadapi puncak arus mudik dan balik Lebaran itu, sejumlah maskapai penerbangan merencanakan menambah beberapa penerbangan.

Untuk menghadapi lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran, beberapa maskapai penerbangan menyiapkan penerbangan tambahan seperti Citilink tujuan Palembang - Batam dan NAM Air tujuan Palembang - Pangkalpinang, kata Iskandar.