Pegadaian Sumbagsel gelar bazar emas di Palembang

id bazar, bazar emas

 Pegadaian Sumbagsel gelar bazar emas di Palembang

Bazar emas Perum Pegadaian (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pegadaian kantor wilayah III Sumbagsel menggelar bazar emas di Palembang untuk menghabiskan barang gadai masyarakat yang jatuh tempo , serta dalam rangka menyongsong Idul Fitri 2017..

"Kami fokus ke bazar emas karena minat masyarakat menjelang lebaran ini sangat tinggi di samping usaha kami mempercepat urusan barang-barang yang terkena kredit macet atau jatuh tempo," Kata Deputi Bisnis Area Pegadaian Kantor Wilayah Sumbagsel, Tun Imanuddin di Palembang, Rabu.

Total emas yang dijual ke masyarakat Palembang pada bazar tersebut mencapai satu kilogram lebih dalam berbagai bentuk perhiasan, atau setara dengan Rp1,3 miliar dan target pembeli tidak terbatas.

Menurutnya, peminat emas Pegadaian datang dari seluruh kalangan, baik ibu rumah tangga, pejabat, pengusaha, dan remaja sesuai dengan kemampuan masing- masing.

Selain itu pihaknya sedang mencoba mengajak ibu rumah tangga yang aktif dalam arisan agar mengubah dari uang ke bentuk emas.

Ia menjelaskan, bazar tersebut selain menghabiskan emas gadai juga untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai ragam produk Pegadaian yang bisa dimanfaatkan, seperti Amanah (tabungan haji), investasi bisnis emas dan Arrum (modal usaha jaminan BPKB) serta jasa pembiayaan lainnya.

"Misalnya untuk produk amanah, masyarakat cukup menggadaikan minimal 15 gram perhiasan logam mulia miliknya atau setara Rp7 juta, kemudian Pegadaian akan memberikan pinjaman Rp25 juta sebagai setoran awal untuk biaya haji," ujar Tun Imanuddin.

Selain bazar pihaknya turut menggelar pasar sembako murah yakni harga perpaket Rp50 ribu dari harga normal Rp100 ribu dan pembagian takjil gratis sebanyak 200 paket.

Bazar emas hari ini khusus wilayah Kota Palembang, sementara pembagian paket sembako murah dan pembagian takjil dilaksanakan serentak di 14 kantor cabang wilayah Sumbagsel.

Ia berharap, masyarakat semakin berminat untuk menggunakan produk-produk dan bertransaksi dengan Pegadaian yang semakin beragam, serta telah termodernisasi secara daring di seluruh outlet wilayah Sumbagsel.