Seniman Dede Rai rampungkan lukisan Jokowi

id Dede Rai Nida Pradnyata, Joko Widodo, ulang tahun, lukisan

Seniman Dede Rai rampungkan lukisan Jokowi

Seniman Dede Rai Nida Pradnyana menyelesaikan hasil karya lukisan Presiden Jokowi berbahan dasar selotip di Denpasar, Selasa (20/6/2017). Seniman Dede Rai Nida sengaja membuat lukisan tersebut sebagai hadiah ulang tahun Presiden Jokowi ke-56 pada 21

Denpasar (Antarasumsel.com) - Seorang seniman serba bisa di Bali Dede Rai Nida Pradnyata merampungkan sebuah lukisan untuk dipersembahkan kepada Presiden Joko Widodo serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 pada 21 Juni 2017.

"Lukisan wajah Presiden Jokowi berukuran 40 kali 60 sentimeter itu dibuat dari bahan dasar selotip, penyerahannya menunggu momentum yang tepat saat kepala negara berkunjung ke Bali," kata Dede Rai Nida Pradnyata di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, karya seni itu kini sudah berhasil dirampungkan yang dikerjakan secara khusus berbahan dasar mika ditempelkan selotip berwarna coklat sesuai motip wajah Presiden Jokowi.
 
Dalam lukisan yang dibuat sedemikian rupa juga diisi penerangan lampu di belakang lukisan sehingga muncul karakter wajah dalam lukisan tersebut yang ditaruh di tempat kegelapan.

Karya seni itu dikerjakan secara merathon selama dua hari dengan menghabiskan dua gulung selotip.

Dede Rai Nida Pradnyata, pria kelahiran Klungkung, Bali itu mengaku, sangat terkesan karena berhasil menyelesaikan lukisan Presiden Jokowi sebelum hari ulang tahunnya yang ke-56.
     
Ia menekuni seni lukis selotip sejak tujuh tahun lalu dan cukup sukses menggelar pameran di tingkat lokal Bali, nasional maupun ke berbagai negara di belahan dunia.

"Biasanya saya menjual lukisan paling murah harganya Rp500 ribu tergantung permintaan dan kerumitan pembuatannya," ujarnya.

Sementara itu, khusus hasil karya lukisan Presiden Jokowi berharap bisa sampai ke tangan presiden dan dipajang di ruang kerjanya.

"Teknis penyampaian lukisan tersebut hingga kini belum tahu seperti apa, mungkin akan saya kirim langsung  ke istana negara semoga saja lancar dan sampai ke tangan bapak presiden," harap Dede Rai Nida Pradnyata.