Pendaftaran Panwaslih Kabupaten di Sumsel membludak

id panitia pengawas pemilihan, Hepri Yadi, Pendaftaran calon anggota, Pemilu, Pilkada

Pendaftaran Panwaslih Kabupaten di Sumsel membludak

Ilustrasi (Ist)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pendaftaran calon anggota panitia pengawas pemilihan kabupaten/kota di Sumatera Selatan pada hari ketiga membludak dibandingkan hari sebelumnya.

Sekretaris Seleksi Wilayah II, Yudha Mahrom didampingi Anggota Timsel Wilayah I, Hepri Yadi di Palembang, Senin saat memantau jalannya penerimaan berkas ini tampak memuji semangat warga Sumatera Selatan yang ikut berpartisipasi akan menjadi penyelenggara Pemilu pada Pilkada tahun 2018 serta Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Menurut dia, memasuki hari ketiga pendaftaran calon anggota pengawas pemilihan kabupaten/kota, animo masyarakat Sumatera Selatan cukup tinggi dibanding hari kemarin.

Panitia penerimaan dibuat tanpa jeda istirahat dari sejak dibukanya pukul 08.00 WIB pendaftaran hari Senin di Sekretariat Timsel Jakabaring, Palembang.

Para pelamar datang dari seluruh penjuru Sumatera Selatan baik yang datang langsung maupun mengirimkan melalui email, fax, serta pengiriman kilat/pos, tercatat jumlah pendaftar perhari ini berjumlah 120 orang.

Para pendaftar yang terdiri atas 111 laki-laki dan sembilan perempuan, sehingga total seluruhnya menjadi 201 pelamar selama tiga hari terakhir, katanya.

Ia menyatakan, dari pendaftar yang menyerahkan berkas tercatat berasal dari berbagai latar belakang profesi seperti para mantan Panwaslih kabupaten/kota Pemilu sebelumnya, PPK, guru, advokat, PNS, wiraswasta sampai ibu rumah tangga.

Dari berkas yang masuk ke meja panitia, tercatat Kota Palembang paling banyak peminatnya sebanyak 33 pelamar dan masih minim peminat di Kabupaten Musi Rawas pelamarnya berjumlah enam orang.

Panitia juga mengingatkan kepada calon pendaftar agar kembali meneliti berkas persyaratan supaya dapat terpenuhi kelengkapan berkas administrasi, terutama yang melalui email/fax agar mencantumkan nomor kontak, hal ini terkait kekurangan berkas harus dipenuhi calon pendaftar dapat segera dihubungi oleh panitia.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 19-06-2017 20:07:11