Polresta Jambi operasikan Sembilan pos pengamanan lebaran

id pos lebaran, pos pengamanan, jalur mudik, ABKP Fauzi Dalimunte

Polresta Jambi operasikan Sembilan pos pengamanan lebaran

Ilustrasi Pos pengawasan arus mudik lebaran. (ANTARA/Untung Setiawan)

Jambi (Antarasumsel.com) - Polresta Jambi mengoperasikan sembilan pos pengamanan dan pelayanan Lebaran 2017 yang tersebar di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian selama menjelang hingga saat Idul Fitri dengan menempatkan personel lengkap.

"Dengan kekuatan personel sebanyak 455 orang dan dibantu dari pihak Kodim 0415 /Batanghari, Dishub, Satpol PP, Dinkes Kota Jambi, Senkom Mitra Polri Kota Jambi serta Kwarcab Pramuka Kota Jambi, mereka akan bertugas di pos pengamanan dan pelayanan yang telah didirikan," kata Kapolresta Jambi, ABKP Fauzi Dalimunte di Jambi Senin.

Kesembilan lokasi pos pengamanan dan pelayanan yang dioperadikan oleh Polresta Jambi itu ada di Mall WTC  Pasar Jambi, Simpang Gado-gado Kecamatan Jambi Timur, Bandara Sultan Thaha Jambi, Mal Lippo Talangbanjar, Taman Remaja Kota Baru, Mal Jamtos, Terminal Alam Barajo dan di Aurduri Jalan Lintas Timur Sumatera Jambi.

Penempatan personel akan dilakukan mulai Senin malam ini pukul 20.00 WIB setelah Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mapolda Jambi

"Pelaksanaan kegiatan itu ditujukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melakukan mudik dan aktivitas terkait Lebaran 2017 serta merupakan operasi serentak di  seluruh Indonesia," kata Fauzi Dalimunte.

Kapolresta Jambi mengatakan bagi masyarakat yang mudik bila lelah silakan istirahat di pos pelayanan yang telah disediakan dan bila membutuhkan bantuan maupun informasi boleh memdatangi pos pelayanan tersebut.

Sebelumnya Kapolresta Jambi Fauzi Dalimunthe telah memimpin langsung razia cipta kondisi jelang operasi Ramadniya 2017 yang akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia selama 16 hari kedepan.

Razia dilaksanakan di perbatasan Kota Jambi dengan Kabupaten Muaro Jambi pada Sabtu malam (17/6)  dengan sasaran premanisme, narkoba dan DPO tahanan kabur.

Fauzi Dalimunthe mengatakan razia itu untuk mengantisipasi tindak pidana dan penegakan hukum terhadap aksi premanisme dan kegiatan itu merupakan agenda rutin dan pelaksanaan tugas kepolisian dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di Kota Jambi, khususnya menjelang Lebaran 2017.