Timsel berharap pendaftar calon anggota Panwaslih bertambah

id Markoni Badri, pengawas pemilihan kabupaten/kota, pendaftaran calon anggota Panwaslih

Palembang (Antarasumsel.com) - Tim seleksi berharap jumlah pendaftar calon anggota panitia pengawas pemilihan kabupaten/kota bertambah banyak pada hari Senin ( 19/6), karena merupakan jam kerja.

Sekretaris Tim seleksi (Timsel) Wilayah II Markoni Badri menyampaikan hal itu saat memantau penerimaan berkas di sekretariat Timsel di Palembang, Minggu.

Menurut dia, hari ini merupakan hari kedua pendaftaran calon anggota panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) kabupaten/kota dan yang mendaftar hanya 18 orang.

Ia mengatakan, jumlah tersebut menurun dibandingkan dengan hari pertama yang tercatat sebanyak 63 orang melakukan pendaftaran.

Hal itu bisa disebabkan kemungkinan calon pendaftar menganggap hari Minggu sekretariat timsel libur dan tidak menerima berkas pendaftaran.

Oleh karena itu ia berharap pendaftar yang menyerahkan berkas pada hari Senin akan ramai, karena merupakan jam kerja.

Dengan demikian jumlah total pendaftar sampai pada hari kedua ini telah berjumlah 81 orang yang terdiri atas 77 orang laki-laki dan empat orang perempuan berasal dari 17 kabupaten/kota se-Sumsel.

Pada pilkada 2018 nanti di Sumsel akan diikuti sembilan kabupaten/kota ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.