Everton resmi rekrut kiper Sunderland Pickford

id Jordan Pickford, kiper baru, Everton, Barkley, kunci kemenangan, liga inggris

Everton resmi rekrut kiper Sunderland Pickford

Pemain Everton, Romelu Lukaku. (Istimewa)

javascript:void(0);
London (Antara/Reuters) - Everton telah merekrut kiper Jordan Pickford dengan ikatan kontrak lima tahun dari Sunderland, demikian klub Merseyside itu mengonfirmasi pada Kamis.

Pemain 23 tahun itu menyelesaikan pemeriksaan medis setelah kedua klub menyepakati dana transfer awal sebesar 25 juta pound, yang dapat naik sampai 30 juta pound tergantung pada penampilan tim dan individu.

Pickford, yang mendapatkan panggilan timnas senior pertamanya pada Oktober, merupakan salah satu pemain paling impresif di Sunderland yang finis di posisi juru kunci Liga Inggris musim lalu.

"Ini adalah klub hebat, klub masif dan menurut saya ini adalah peluang hebat dan saat yang tepat bagi saya untuk datang ke Everton dan memperlihatkan apa yang dapat saya lakukan," kata Pickford dalam pernyataannya.

"Ini adalah masa yang menyenangkan bagi klub dan untuk saya juga, dengan ambisi yang telah diperlihatkan. Saya hanya ingin menjadi yang terbaik untuk dapat membantu."

Pickford saat ini berada di Polandia bersama timnas Inggris U-21, dan kepindahan ke Everton baru akan diselesaikan pada 1 Juli ketika bursa transfer internasional dibuka.(H-RF)