Jambi siapkan THR aparatur Rp39,9 miliar

id jambi, Aparatur Sipil Negara, Tunjangan Hari Raya, Erwan Malik

Jambi siapkan THR aparatur Rp39,9 miliar

Logo Pemerintah Provinsi Jambi (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Jambi (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan anggaran untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1438 Hijriah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan itu sebesar Rp39,9 miliar.

"Dana yang disiapkan untuk pembayaran gaji 14 atau THR untuk seluruh ASN di provinsi ini besarannya yakni sebesar gaji pokok bulan Juni, tanpa tunjangan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik di Jambi, Selasa.

Erwan mengatakan pembayaran THR untuk ASN itu baru bisa dibayar pekan depan karena masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

"Jika petunjuk itu sudah turun, maka THR bagi ASN Pemprov Jambi langsung dicairkan. Kemungkinan pekan depan," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah, Darmawan mengatakan untuk pencairan tidak ada masalah, tinggal menunggu petunjuk teknis saja. Jika petunjuk sudah sampai, maka akan langsung dibayarkan.

"Kalau dananya sudah ada, tinggal Juknisnya saja. Biasanya dua minggu sebelum Idul Fitri sudah cair, mungkin minggu ini dan paling lambat minggu depan sudah dibayarkan," kata Darmawan.

Sementara untuk gaji 13, sambungnya, dimungkinkan akan cair awal bulan Juli mendatang. Soal dana juga tidak ada masalah lagi, karena sudah dianggarkan Pemprov Jambi.

"Untuk gaji 13 alokasi anggarannya sebesar Rp56 miliar. Itu besarannya masing-masing ASN menerima sebesar gaji pokok ditambah tunjangan," kata Darmawan.