Gerindra sudah buka pendaftaran di Sembilan daerah

id gerindra, bakal calon gubernur, pendaftaran calon anggota legislatif, caleg, kepala daerah

Gerindra sudah buka pendaftaran di Sembilan daerah

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Partai Gerindra sudah membuka pendaftaran calon kepala daerah di sembilan kabupaten dan kota di Sumatera Selatan yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Nopran Marjani menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pilkada serentak 2018 di Palembang, Senin.

Menurut dia, adapun mekanisme dari pencalonan kepala daerah itu nantinya DPC kabupaten akan menyampaikan ke DPD untuk dilakukan seleksi bakal calon kepala daerah tersebut.

Selanjutnya DPD akan menyampaikan tiga pasangan calon kepala daerah itu ke DPP Partai Gerindra dan nanti DPP mengeluarkan satu pasangan calon untuk diusung pada pilkada nanti, katanya.

Sementara mengenai pencalonan Nopran pada pilkada Kabupaten Lahat 2018, ia mengatakan, sudah mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di enam partai politik yang telah membuka pendaftaran.

Enam partai politik itu adalah Partai Nasdem, Demokrat, PPP, Gerindra, PBB dan PDI Perjuangan. Dari enam partai politik itu ada yang sudah dikembalikan formulir pendaftarannya, ujar Nopran yang juga Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Ia menuturkan, nanti kalau ada partai politik yang buka pendaftaran lagi ia juga akan mengambil formulir pendaftarannya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kalau partai tersebut sekarang ini memiliki empat kursi di DPRD Lahat sementara untuk dicalonkan memerlukan delapan kursi sehingga perlu koalisi dengan partai lain.

Oleh karena itu, dirinya selalu melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya, ujarnya.

Ia mengakui, ada beberapa pembicaraan dengan partai politik, jadi tinggal pematangan saja, ada juga partai yang menyodorkan untuk calon wakilnya.

Pilkada tahun 2018 nanti akan dilaksanakan di sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur Sumsel.