Pejabat: Perbaikan fasilitas Asian Games tepat waktu

id Akhmad Najib, arena olahraga, fasilitas pertandingan, kawasan Jakabaring, Asian Games

Pejabat: Perbaikan fasilitas Asian Games tepat waktu

Sejumlah perwakilan Olympic Counci Of Asia melakukan tinjauan venue olahraga yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kompleks Jakabaring Sport City Palembang,Sumsel, Sabtu (13/6) (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Perbaikan fasilitas pertandingan Asian Games 2018 di Jakabaring Palembang sesuai tahapan dan akan selesai tepat waktu, kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel Akhmad Najib.

"Sekarang ini beberapa fasilitas pertandingan Asian Games 2018 di kawasan Jakabaring Palembang itu sedang dikerjakan.

Dia mengatakan, sekarang ini sedang direnovasi tempat pertandingan cabang olahraga menembak, dayung termasuk fasilitas penambahan cabang olahraga sepak takraw.

Fasilitas cabang olahraga yang sedang diperbaiki itu pengerjaannya sesuai tahapan dan agar memenuhi syarat untuk Asian Games.

Oleh karena itu perbaikannya tidak menjadi masalah dan siap untuk pertandingan pesta olahraga internasional mendatang, ujar dia.

Pemprov terus membenahi pasilitas yang dibutuhkan supaya pesta olahraga akbar mendatang berlangsung sukses.

Begitu juga pembangunan fasilitas pendukung lainnya seperti jalan tol Palembang - Indralaya, jalan kereta api ringan atau Light Rail Transit/KRT termasuk jembatan layang.

Yang jelas semua fasilitas Asian Games pengerjaan pembangunannya terus dipantau dan dilaporkan pada pemerintah pusat, kata dia.

Beberapa waktu lalu Gubernur Sumsel Alex Noerdin melaporkan fasilitas Asian Games melalui rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Oleh karena itu seluruh fasilitas pesta olahraga Asian Games akan selesai tepat waktu, tambah dia.