Budiarto ambil formulir Wali Kota di Gerindra

id walikota, calon walikota

Budiarto ambil formulir Wali Kota di Gerindra

Calon Wali Kota Palembang Budiarto (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota DPRD Sumatera Selatan Budiarto Marsul mengambil formulir bakal calon Wali Kota Palembang di DPC Partai Gerindra setempat untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Pada hari ini saya mengambil formulir di Partai Gerindra dan berharap diusung," kata Budiarto Marsul usai mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra yang didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel, Nopran Marjani dan Wakil Ketua, Sujarwoto di Palembang, Senin.

Menurut dia, sampai sekarang ia baru mengambil formulir di Partai Gerindra. Nanti, dirinya juga akan mengambil formulir di Partai Nasdem, PPP dan beberapa partai lainnya yang buka pendaftaran.

Ia menuturkan, kalau Gerindra hanya memiliki lima kursi di DPRD Kota Palembang, karena itu harus berkoalisi dengan partai lain.

Sehubungan dengan hal itu dirinya juga sudah membangun komunikasi dengan semua partai politik, katanya.

Lebih lanjut ia menyatakan, permasalahan kota metropolitan itu hampir sama yakni masalah pada insfrastruktur.

"Kalau saya jadi wali kota, tentunya saya akan lebih perbaiki infrastruktur, karena setiap kota metropolitan, masalahnya ada pada insfrastruktur," ujar Budiarto yang juga politisi Partai Gerindra tersebut.

Selain itu, lanjutnya tentunya pendidikan yang berkualitas serta menciptakan lapangan pekerjaan.

Ia juga menyampaikan, akan menciptakan Kota Palembang menjadi Palembang Ilir Raya dan Palembang Ulu Jaya.

Palembang Ulu Jaya itu, nantinya akan dijadikan tempat yang khusus menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan berskala internasional, tuturnya.

Sementara Sujarwoto menyampaikan mendukung Budiarto Marsul maju pada pilkada Kota Palembang mendatang.