Slowakia makin dekati Inggris lewat gol Hamsik

id Marek Hamsik, Slowakia, kualifikasi Piala Dunia, klasemen Inggris

Slowakia makin dekati Inggris lewat gol Hamsik

Ilustrasi (AFP PHOTO/LUIS ACOSTA)

Vilnius (Antara/Reuters) - Marek Hamsik mencetak satu gol lewat tendangan bebas untuk memberi kemenangan Slowakia 2-1 atas Lithuania pada Sabtu waktu setempat, dan membawa posisi mereka ke urutan kedua klasemen grup kualifikasi Piala Dunia untuk semakin mendekati pimpinan klasemen Inggris.

Dengan hasil itu kini Slowakia mengemas 12 poin dari enam kali bertanding di Grup F, terpaut dua poin di belakang Inggris yang bermain imbang 1-1 ke Skotlandia pada pertandingan sebelumnya Sabtu.

Sementara itu Slovenia yang mengalahkan Malta 2-0 berada di posisi ketiga dengan 11 poin, disusul Skotlandia dengan delapan poin dan Lithuania lima poin.

Para pemenang grup akan langsung lolos kualifikasi untuk Piala Dunia di Rusia tahun depan, delapan tim posisi kedua terbaik di sembilan grup Eropa akan bermain playoff dan pemenang dari empat ties juga akan lolos kualifikasi.

Dalam pertandingan itu, Vaidas Slavickas dan Darvydas Sernas sempat melakukan perlawanan awal bagi Lithuania namun tim tamu bermain lewat kombinasi antara Hamsik dan Vladimir Weiss pada menit ke-32.

Hamsik, yang mampu menembus lini pertahanan Lithuania menerobos untuk mengumpan bola kepada Weis yang langsung melesakkan bola masuk ke gawang lawan.

Hamsik mencetak gol kedua bagi timnya melalui tendangan bebas.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Josip Ilicic dan Milivoje Novakovic masing-masing mencetak gol bagi Slovenia dalam kemenangan 2-0 atas Malta.