Pemuda diminta ambil bagian dalam kemajuan Indonesia

id pemuda, Lis Sujiati, generasi muda, mampu bersaing, 1.000 Startup Digital

Pemuda diminta ambil bagian dalam kemajuan Indonesia

Ilustrasi.(ANTARA)

Medan (Antarasumsel.com) - Pemuda harus mengambil bagian dan peranan dalam upaya mewujudkan Indonesia yang maju dan kuat sehingga mampu bersaing dengan negara-negar besar lainnya di dunia.

"Ambil bagian kalian. Ambil peranan kalian dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai negara maju," kata Staf Khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Lis Sujiati di Medan, Sabtu, pada acara Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital yang dipusatkan di Universitas Sutomo Medan.

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital itu merupakan sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di tahun 2020 dengan mendirikan 1.000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Tujuan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital tidak hanya untuk meningkatkan jumlah startup yang dibangun di Indonesia, tapi juga membangun perusahaan digital yang andal, yang dapat memberikan dampak positif dan memecahkan berbagai masalah di Indonesia.

Ia mengatakan, dunia memprediksi Indonesia akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi nomor lima di dunia, yang tentunya hal itu harus disikapi dengan sebaik mungkin, apalagi memang potensi untuk itu sangat terbuka lebar.

Salah satunya adalah dengan peranan kalangan muda dengan terus mengasah kemampuan yang dimiliki serta menggali semua potensi yang ada sehingga menjadi sosok-sosok yang mampu menjawab tantangan tersebut.

"Setiap orang dilahirkan membawa solusi bagi suatu permasalahan pada generasinya. Indonesia akan menjadi Digital Energy of Asia," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kominikasi dan Informatikan Kota Medan Sri Maharahari mengatakan, pihaknya sangat mendukung Kota Medan dijadikan sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital tersebut.

"Kami yakin gerakan ini akan mampu mendorong para pemuda khususnya di Kota Medan menjadi seorang entrepreunership. Intinya setiap acara yang memang positif terutama bagi kemajuan bangsa ini, kami akan snagat mendukung," katanya.