Pertamax Turbo dijual di dua SPBU Palembang

id pertamax, pertamax turbo

Pertamax Turbo dijual di dua SPBU Palembang

Peluncuran pertaamax turbo di SPBU Palembang (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pertamax turbo hasil produksi kilang Pertamina Refinery Unit III Plaju yang resmi diluncurkan, sementara ini baru dijual di dua stasiun pengisian bahan bakar umum di Kota Palembang.

"Untuk sementara ini masuk ke SPBU milik Pertamina dulu yaitu SPBU Coco Plaju dan Kenten," kata General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel, Erwin Hiswanto saat peluncuran pertamax turbo dan dexlite di Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk selanjutnya tentunya akan ditambahkan ke beberapa tempat bahkan sampai ke kota-kota kabupaten akan disiapkan fasilitas untuk menjual pertamax turbo tersebut.

"Jadi, kita pastikan di SPBU yang berkualitas kondisinya paling bagus," katanya.

Ia mengatakan, pertamax turbo ini kalau di Jakarta sudah banyak yang pakai, sedangkan di Kota Palembang telah dicoba di SPBU Kenten dan laku dijual.

Sementara ini untuk di SPBU Kenten disiapkan sebanyak delapan ton perhari, sedangkan SPBU Coco Plaju dua ton perhari, ujarnya.

Ia juga menegaskan, kalau untuk bahan bakar premium tetap seperti biasa masih dijual di daerah tersebut.

Sementara, General Manager RU III Plaju, Eman Salman Arief mengatakan sementara ini BBM itu didistribusikan untuk Kota Palembang saja.

Kedepan tentunya akan didistribusikan ke daerah lainnya di wilayah Sumatera bagian Selatan, ujarnya.

Sekarang ini kilang RU III memproduksi dexlite sebanyak 795 kiloliter (KL)/bulan dan pertamax turbo di kisaran 1.875 KL/bulan.

Kapasitas produksi kedua produk ini tentunya akan disesuaikan dengan permintaan pasar nantinya, katanya.