Munatour segera berangkatkan jamaah Umrah Itikaf Ramadhan

id umroh, jamaah umroh

Munatour segera berangkatkan jamaah Umrah Itikaf Ramadhan

Biro perjalanan haji monatour Palembang (Antarasumsel.com/17/Susilawati)

Palembang (Antarasumsel.com) - Biro Perjalanan Haji dan Umrah Munatour segera memberangkatkan jamaah umrah di akhir Ramadhan atau itikaf Ramadhan ke Tanah Suci.

Kalau untuk itikaf Ramadhan akan berangkat pada 13 Juni 2017, kata Kepala Biro Perjalanan Haji dan Umrah Munatour Perwakilan Palembang, Siti Hawa, Kamis.

Menurut dia, selama bulan Suci Ramadhan pihaknya menyiapkan tiga paket yang ditawarkan yaitu umrah di awal puasa, kemudian di pertengahan dan di akhir atau itikaf Ramadhan 2017.

"Biasanya mereka yang berangkat umrah pada bulan Ramadhan itu sudah pernah pergi umrah reguler, jadi ingin merasakan bagaimana kalau puasa di Tanah Suci, karena di sana itu waktu berbuka puasanya lebih panjang dibandingkan di sini," katanya.

Ia mengatakan, untuk biaya umrah pada saat bulan Ramadhan ini lebih tinggi bila dibandingkan dengan umrah reguler biasa.

Untuk biaya umrah pada awal dan pertengahan Ramadhan sekitar Rp32 juta perorang selama sembilan hari.

Sementara lanjutnya, kalau untuk itikaf Ramadhan justru biayanya lebih tinggi lagi, karena lama sampai 13 hari dan berlebaran di Arab Saudi.

Untuk itikaf Ramadhan pada tahun 2017 ini biayanya sekitar Rp42 juta perorang dan selama 13 hari, jelasnya.

Ia menyatakan, tingginya biaya umrah itu, karena pemilik hotel di Tanah Suci juga menaikkan tarif, sebab yang melaksanakan umrah pada bulan puasa juga lebih banyak.

Adapun pesawat yang digunakan untuk pemberangkatan jamaah umrah itu menggunakan Saudi Airlines, katanya.