Pioli berharap dapat bertahan lama di Fiorentina

id Stefano Pioli, Fiorentina, tim profesional, Inter Milan, klasemen sementara

Pioli berharap dapat bertahan lama di Fiorentina

Stefano Pioli (Reuters)

Milan (Antara/Reuters) - Pelatih Stefano Pioli mengatakan dirinya dapat bertahan lama di Fiorentina, ketika ia memulai masa kerja di tim profesional ke-12nya pada Rabu.

Pioli, yang menghabiskan enam tahun di klub itu sebagai pemain, ditunjuk pada Selasa, kurang dari satu bulan setelah dipecat oleh Inter Milan di mana ia hanya enam bulan melatih di sana.

Karier pria 51 tahun itu sangat tipikal untuk pelatih-pelatih Italia, sering berganti klub setiap satu atau dua musim. Masa kerja terpanjangnya sejauh ini adalah di Bologna di mana ia bertahan selama dua tahun tiga bulan.

"Hanya Fiorentina yang dapat menjadi saya pelatih di Italia saat ini, kalau tidak saya akan pergi ke luar negeri," ucapnya kepada para pewarta ketika ia diperkenalkan secara resmi.

"Saya berharap petualangan Viola saya bertahan untuk kurun waktu yang lama. Selalu menjadi harapan saya untuk melatih Fiorentina," tuturnya. "Saya berharap wajah saya mengekspresikan kegembiraan yang saya rasakan di dalam."
Juara Liga Italia dua kali Fiorentina menyelesaikan musim ini dengan menghuni peringkat kedelapan, gagal lolos ke Eropa. Mereka finis di paruh atas klasemen pada lima musim terakhir, namun tidak pernah berpartisipasi di Liga Champions sejak 2009/2010.

"Selalu menjadi harapan saya untuk melatih di sini dan saya ingin membuat para pemain saya memahami pentingnya untuk bermain dengan hasrat dan kehormatan kaus ini," kata Pioli.

"Klub ini mencapai hasil-hasil hebat dalam beberapa tahun terakhir, kini kami ingin memulai siklus baru menggunakan pemain-pemain muda, (pemain-pemain) dari Italia kalau bisa."

"Inilah salah satu tujuan kami, membentuk tim dengan mentalitas kemenangan."(H-RF)