Ringkasan hari ke-11 Prancis terbuka

id tenis, , prancis open, Novak Djokovic, Dominic Thiem, Nadal

Ringkasan hari ke-11 Prancis terbuka

Pertandingan Tenis (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/ Reuters) - Juara bertahan Novak Djokovic tersingkir dari Prancis Terbuka pada Rabu, setelah kalah "straight sets" dari Dominic Thiem, yang akan bertemu juara sembilan kali Rafael Nadal di semifinal.

Unggulan kedua Djokvic tampil tidak meyakinkan pada sebagian besar jalannya pertandingan, ketika petenis 23 tahun asal Austria itu mencapai semifinal untuk kedua kalinya secara beruntun berkat kemenangan 7-6(5), 6-3, 6-0.

Nadal tetap berada di jalur untuk mengangkat gelar kesepuluh di Roland Garros setelah kompatriotnya Pablo Carreno Busta mengundurkan diri dari pertandingan perempat final mereka karena cedera perut, saat tertinggal 2-6, 0-2.

Mantan juara Stan Wawrinka meneruskan dominasinya di permukaan lapangan ini dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-1, 6-1 atas petenis Kroasia Marin Cilic. Petenis Swiss Wawrinka, Nadal, dan Thiem melaju ke empat besar tahun ini tanpa kehilangan set.

Petenis Britania Andy Murray mengatasi start buruk untuk meraih kemenangan 2-6, 6-1, 7-6(0), 6-1 atas unggulan kedelapan Kei Nishikori.

Petenis peringkat satu dunia itu akan bertemu Wawrinka di semifinal untuk tahun kedua secara berturut-turut.    
Pada kategori putri, petenis peringkat tiga dunia Karolina Pliskova meraih kemenangan meyakinkan 7-6(3), 6-4 atas harapan tuan rumah Caroline Garcia untuk mencapai semifinal.

Pliskova selanjutnya akan bermain melawan petenis Romania Simona Halep, yang bangkit setelah menyelamatkan match point untuk mencatatkan kemenangan 3-6, 7-6(6), 6-0 atas petenis Ukraina Elina Svitolina.(H-RF)