Kakanwil: KPPN siap jadi pelayanan terbaik Nasional

id Sudarso, Pelayanan Perbendaharaan Negara, KPPN Palembang, sistem pelayanan, Joko Imam Sentosa

Kakanwil: KPPN siap jadi pelayanan terbaik Nasional

Kantor KPPN Palembang akan jadi pelayanan terbaik nasional (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatera Selatan Sudarso mengatakan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palembang siap menjadi pelayanan publik terbaik nasional.

Hal ini karena pihaknya terus menekankan dan mengawasi pelayanan yang diberikan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) tersebut, kata Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sumsel Sudarso usai membuka penilaian kantor pelayanan terbaik tingkat Kementerian Keuangan di Palembang, Rabu.

Dia mengatakan, sekarang ini KPPN Palembang telah masuk tiga besar nasional sehingga prestasi itu harus terus ditingkatkan.

Memang, lanjut dia, dalam mencapai prestasi terbaik itu KPPN terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak yang terkait lainnya seperti Ombudsman.

Bahkan, lanjut dia, lembaga tersebut diberikan peran dalam perencanaan untuk melakukan sistem pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia berharap, dengan terus meningkatkan pelayanan maka KPPN Palembang bisa menjadi terbaik pertama di Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelayanan yang diberikan selama ini sudah cukup baik terutama dalam menyampaian anggaran.

Hal ini karena dana APBN untuk Sumsel mayoritas melalui KPPN yang penyerapannya sangat besar, kata dia.

Pelaksana Tugas Sekda Pemprov Sumsel Joko Imam Sentosa mengatakan, pemprov mengapresiasi terhadap kinerja pelayanan KPPN Palembang selama ini hingga berhasil meraih tiga besar nasional.

Pemerintah Provinsi, kabupaten dan kota se-Sumsel telah menjalin kemitraan yang erat dengan KPPN hingga memberikan pengaruh pada kelancaran program pembangunan daerah ini.

Namun pelayanan harus terus dimaksimalkan sehingga penyerapkan anggaran semakin besar, tambah dia.