Pembangunan jembatan Musi VI sesuai rencana

id pembangunan jembatan, jembatan musi, musi vi, jembatan musi vi

Pembangunan jembatan Musi VI sesuai rencana

Ilustrasi - Pengerjaan tiang pancang jembatan Musi VI di tengah Sungai Musi Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16)

...Pembangunan jembatan Musi VI sesuai dengan rencana, hingga Juni 2017 ini perkembangannya telah mencapai 84 persen dari nilai kontrak hingga akhir tahun ini sebesar Rp340 miliar...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jembatan Musi VI di Palembang, Sumatera Selatan sebagai penunjang transportasi Asian Games 2018 berjalan sesuai rencana.

"Pembangunan jembatan Musi VI sesuai dengan rencana, hingga Juni 2017 ini perkembangannya telah mencapai 84 persen dari nilai kontrak hingga akhir tahun ini sebesar Rp340 miliar," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM/TR) Sumatera Selatan Ucok Hidayat, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sejak dilaksanakan proyek pembangunan jembatan alternatif penghubung kawasan Palembang Seberang Ulu dan Ilir pada 2016 hingga kini tidak ada hambatan yang berarti.

Untuk mewujudkan pembangunan sesuai dengan target yang ditetapkan sebelum pelaksanaan Asian Games sudah bisa dilalui kendaraan, pihaknya terus mengawal pelaksanaan pembangunannya.

Pelaksanaan pembangunan jembatan Musi VI akan selalu diawasi perkembangannya bahkan didorong lebih cepat dari tahapan yang ditetapkan, katanya.

Dia menjelaskan, jembatan Musi VI memiliki jembatan utama rangka baja pelengkung bentang menerus 350 meter, jembatan pendekat baja komposit bentang 40 meter.

Kemudian, jembatan ini lebarnya mencapai 11,5 meter dua lajur dan dua arah dengan lebar lajur masing-masing 3,5 meter, memiliki bahu jalan 0,75 meter dan trotoar 1,5 meter.

Untuk menyelesaikan pembangunan jembatan alternatif mengatasi kepadatan arus lalu lintas melalui Jembatan Ampera, pada 2018 akan dianggarakan dana sekitar Rp160 miliar, kata Ucok.