18 calon kepala daerah ambil formulir Golkar

id golKar, calon wali kota, Harnojoyo, Sarimuda, Hernoe Roesprijadji, Herlan Asfiudin, Fitrianti Agustinda, pemilihan kepala daerah, pilkada

18 calon kepala daerah ambil formulir Golkar

Saat pengambil formulir calon wali kota Palembang di DPD Partai Golkar (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 18 bakal calon kepala daerah telah mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Golkar Kota Palembang untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Yang sudah mengambil formulir pendaftaran sebanyak 18 orang untuk bakal calon wali kota dan wakil Wali Kota Palembang," kata Ketua Tim Pilkada DPD Partai Golkar Kota setempat, M Syafran Syaropi saat dihubungi, Selasa.

Menurut dia, untuk pengambilan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah itu sudah ditutup pada Senin kemarin (5/6) pukul 16.00 WIB.

"Hingga hari terakhir total jumlah yang mengambil formulir pendaftaran itu sebanyak 18 orang," katanya tanpa merinci jumlah bakal calon wali kota dan wakil wali kota dimaksud.

Ia mengatakan, pada hari ini sudah mulai tahapan pengembalian berkas pendaftaran itu ke DPD Partai Golkar Palembang.

Sesuai dengan jadwal pengembalian berkas formulir itu dilaksanakan 6-22 Juni mendatang, katanya.

Sejumlah bakal calon wali kota/wakil Wali Kota Palembang yang mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Golkar setempat antara lain Harnojoyo, Sarimuda selanjutnya Hernoe Roesprijadji, Herlan Asfiudin serta Fitrianti Agustinda.

Sebagaimana diketahui dalam menghadapi pilkada serentak 2018 sejumlah partai politik sudah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah antara lain PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Pada tahun 2018 nanti di Sumsel yang melaksanakan pilkada serentak ada sembilan kabupaten/kota dan ditambah pemilihan gubernur/wakil gubernur Sumatera Selatan.