Vinales start terdepan di Mugello

id Maverick Vinales, MotoGP, Grand Prix Italia, balap motor, valentino Rossi, honda, yamaha

Vinales start terdepan di Mugello

Maverick Vinales (Antarasumsel.com/Reuters)

Roma (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen MotoGP Maverick Vinales mengamankan posisi start terdepan untuk Grand Prix Italia di Mugello pada Sabtu, sedangkan rekan setimnya di Yamaha Valentino Rossi membuat publik tuan rumah gembira dengan menduduki posisi start kedua.

Pebalap Spanyol itu mencatatkan waktu terbaik di sirkuit yang terletak di utara Florence dengan catatan satu menit 46, 575 detik, lebih cepat 0,239 detik daripada Rossi, pada akhir sesi kualifikasi untuk memastikan "pole position" keduanya secara beruntun dan yang ketiga dalam enam balapan musim ini.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso akan start di posisi ketiga untuk membuat dua pebalap Italia menghuni baris terdepan, sedangkan rekan setimnya Michael Pirro berada di posisi start keempat.

Pasangan Honda asal Spanyol Dani Pedrosa dan juara dunia tiga kali Marc Marquez akan start dari posisi kelima dan keenam.

Juara dunia sembilan kali Rossi tiba di sirkuit kampung halamannya dengan merasakan sakit dan setelah menghabiskan satu malam di rumah sakit akibat cedera pada dadanya, yang disebabkan dirinya terjatuh saat mengendarai sepeda motor motocross ketika berlatih pekan lalu.

Ia mengatakan pada Jumat bahwa tubuhnya masih merasa sakit, khususnya dengan pernafasannya, dan rasa sakit pada sisi kanan tubuhnya ketika ia berakselerasi.(H-RF)