Indonesia tempatkan tiga wakil final Thailand terbuka

id bulutangkis, badminton, tim indonesia, Thailand Terbuka, ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu

Indonesia tempatkan tiga wakil final Thailand terbuka

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (belakang) dan Anggia Shitta Awanda (depan). (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Tiga wakil Indonesia pada kejuaraan bulu tangkis Thailand Terbuka 2017 berhasil melaju ke putaran final setelah menang pada laga semifinal yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada Sabtu.

Tiga wakil Merah-Putih itu, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu, adalah atlet tunggal putra Jonatan Christie, pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto, dan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Jonatan Christie melangkah ke putaran final turnamen tingkat grand prix gold itu setelah mengalahkan wakil Malaysia Joo Ven Soong dalam laga semifinal selama 34 menit dengan skor 21-9, 21-18.

"Lawan memang bermain bagus. Tapi pada game pertama, dia banyak membuang bola ke sisi belakang lapangan saya karena menang angin," kata Jonatan dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Jonatan mengaku telah membaca strategi lawan pada game kedua sehingga mampu mengatasi serangan-serangannya dan menang dua game langsung.

"Saya perlu menenangkan pikiran agar fokus untuk menghadapi pertandingan besok dengan lawan siapapun. Saya bersyukur mampu mencapai putaran final dan ingin memberikan permainan terbaik," kata Jonatan.

Jonatan akan menghadapi wakil India Sai Praneeth pada laga final turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

Sementara, pasangan putra Berry Angriawan/Hardianto melaju ke putaran final selepas menundukkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dalam tiga game 22-20, 18-21, dan 21-9.

Pada putaran final, Berry/Hardianto akan menghadapi pasangan Jerman Raphael Beck/Peter Kaesbauer.

Ganda putri Greysia/Apriani menembus laga final dengan mengalahkan pasangan tuan rumah Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong 24-26, 21-16, 21-13.

Greysia/Apriani akan berhadapan dengan wakil lain tuan rumah Thailand Terbuka Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong pada laga final, Minggu (4/6). itree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong 24-26, 21-16, 21-13.

Greysia/Apriani akan berhadapan dengan wakil lain tuan rumah Thailand Terbuka Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong pada laga final, Minggu (4/6).