PPP segera buka pendaftaran calon kepala daerah

id ppp, balon, bakal calon gubernur, calon walikota, pilkada,Agus Sutikno

PPP segera buka pendaftaran calon kepala daerah

Partai Persatuan Pembangunan. (Antarasumsel.com)

Palembang (Antarasumsel.com) - Partai Persatuan Pembangunan segera membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di kabupaten/kota di Sumatera Selatan yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak pada 2018.

"Kita akan melaksanakan rapat pimpinan wilayah untuk menindaklanjuti rapat pimpinan nasional," kata Ketua DPW PPP Sumatera Selatan, Agus Sutikno saat ditanya mengenai pilkada serentak 2018 di Palembang, Jumat.

Menurut dia, nanti di dalam rapat pimpinan wilayah itu akan dibahas mengenai konsolidasi organisasi dan pilkada serentak 2018.

Terkait dengan pilkada serentak 2018 ini tentunya setelah rapat pimpinan wilayah akan dibuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

"Jadi, intinya kita akan rapat pimpinan wilayah dahulu, karena kita menghormati dan di dalam rapimwil itu nantinya membahas konsolidasi organisasi dan pilkada," katanya.

Ia mengatakan, kemungkinan pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah di sembilan kabupaten/kota di Sumsel akan dibuka pada 5 Juni atau 6 Juni 2017.

Sementara mengenai apakah ada kader PPP yang akan maju pada pilkada serentak 2018, ia menyatakan, ada beberapa daerah yang kadernya bakal maju.

"Target kita bisa menang pada pilkada Muaraenim, Prabumulih, Banyuasin dan Pagaralam," ujar Agus yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Pilkada pada tahun 2018 akan dilaksanakan di sembilan kabupaten/kota serta pilkada Gubernur Sumsel.