Kadis minta pengemudi waspadai daerah rawan longsor

id Ucok Hidayat, Kepala Dinas PU Bina Marga, Longsor, kelancaran arus lalu lintas

Kadis minta pengemudi waspadai daerah rawan longsor

Ilustrasi Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumsel-Lampung yang longsor . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kepala Dinas PU Bina Marga Sumatera Selatan Ucok Hidayat minta kepada pengemudi kendaraan untuk selalu waspada ketika melintas di daerah rawan Longsor.

Sejumlah jalan di Sumsel banyak terdapat titik longsor terutama dataran tinggi, kata Kepala Dinas (Kadis) PU Bina Marga Sumatera Selatan, Ucok Hidayat di Palembang, Jumat.

Menurut dia, daerah rawan longsor diantaranya di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Pagaralam dan Lintang Empat Lawang.

Dia mengatakan, beberapa waktu lalu ada titik di daerah Ogan Komering Ulu Selatan terjadi longsor, namun telah melakukan penimbunan sehingga sudah normal kembali.

Hal ini karena pihaknya selalu siaga dan berkoordinasi dengan Pemkab/Pemkot melakukan upaya perbaikan untuk kelancaran arus lalu lintas kendaraan, kata dia.

Oleh karena itu pengemudi kendaraan baik roda dua maupun mobil harus berhati-hati ketika melintas terutama di daerah rawan longsor tersebut, ujar dia.

Selain rawan longsor, di daerah ini juga rawan banjir sehingga perlu diwaspadai terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Kehati-hatian bagi para pengemudi khususnya angkutan penumpang umum itu penting supaya lancar dalam perjalanan mudik, tambah Kadis.***4***

(T.U005/B/M033/M033) 02-06-2017 11:58:14