Jambi gratiskan kaki dan tangan palsu

id tangan palsu, kaki palsu, Arief, DinsosDukcapil, Zumi Zola, menjalankan aktivitas sehari hari

Jambi gratiskan kaki dan tangan palsu

Ilustrasi pembuat kaki dan tangan palsu (Antarasumsel.com/ Evan Ervani)

Jambi (Antarasumsel.com) - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi siap membantu memberikan bantuan gratis seperti kaki dan tangan palsu serta kursi roda dan alat pendengar, bagi masyarakat di wilayahnya yang betul-betul membutuhkan.

"Pemprov Jambi melalui Dinas Sosdukcapil terus mencari informasi masyarakat yang membutuhkan bantuan kaki palsu, kursi roda, tangan palsu dan alat bantu dengar," katanya di Jambi, Kamis.

Zola minta kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa di Provinsi Jambi agar segera melapor ke Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi atau melalui surat jika ada warganya yang membutuhkan bantuan itu.

"Insya Allah kami akan langsung cek di alamat tersebut, dan langsung kita berikan bantuan," kata Zola.

Menurutnya kegiatan sosial itu sangat penting dalam rangka kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya penyandang difabilitas.

Sebelumnya Zola menyalurkan bantuan berupa 300 alat bantu pendengaran dan 600 kursi roda kepada masyarakat Jambi yang membutuhkan.

Pada Rabu (31/5), Zola juga memberikan bantuan kaki palsu kepada Rini, warga Kasang Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi yang kakinya diamputasi karena menderita kanker tulang.

Ia juga memberikan bantuan kursi roda kepada Muhammad Abbas (80), mantan buruh pabrik di Kota Jambi karena mengalami kesulitan untuk berjalan.

Di hari yang sama Zola juga memberikan bantuan berupa alat bantu pendengaran kepada Bustami Arifin (64), warga Lorong Madrasah RT 12, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Bustami mengalami kekurangan pendengaran selama 10 tahun akibat mengalami kecelakaan lalu lintas.