Gerindra segera buka pendaftaran calon kepala daerah

id gerindra, bakal calon gubernur, pendaftaran calon gubernur, sumsel, calon gubernur sumsel

Gerindra segera buka pendaftaran calon kepala daerah

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPC Partai Gerindra Kota Palembang segera membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Kita akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang, Sri Wahyuni di Palembang, Kamis.

Menurut dia, DPD Partai Gerindra Sumsel telah menginstruksikan kepada DPC Gerindra se-Sumsel untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah yang akan maju pada pilkada serentak 2018.

Ia mengatakan, untuk pendaftaran calon kepala daerah itu dibuka pada 5-21 Juni 2017 di DPC Partai Gerindra Kota Palembang.

Sementara untuk pengembalian berkas bakal calon kepala daerah itu pada 1 Juli 2017, kata Sri yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Palembang tersebut.

Mengenai sejumlah nama kader Gerindra yang disebut-sebut akan maju pilkada Kota Palembang, ia menyatakan, semua kader partai bisa maju dan mengambil formulir pendaftaran.

Sejumlah nama kader Gerindra yang saat ini banyak disebut akan maju pilkada Kota Palembang antara lain Budiarto Marsul (Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel), Sujarwoto (Anggota DPRD Sumsel), Sri Wahyuni (Wakil Ketua DPRD Kota Palembang) dan lainnya.

Sebelumnya Budiarto Marsul mengakui kalau dirinya telah mendapat amanah dari kader Partai Gerindra untuk maju pada pilkada Palembang.

Ia menuturkan, sekarang ini dirinya masih menunggu dan melihat serta mempertimbangkan untuk maju sebagai salah satu bakal calon wali kota ataupun wakil Wali Kota Palembang.

"Saya belum bisa memberikan jawaban kepada partai, karena juga masih mempertimbangkan hal tersebut," katanya.***2***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 01-06-2017 18:47:08