Pemkot Palembang minimalkan penduduk miskin

id Harnojoyo, masyarakat miskin, Wali Kota, jumlah penduduk miskin

Pemkot Palembang minimalkan penduduk miskin

Wali Kota Palembang Harnojoyo . (Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan berupaya meminimalkan jumlah penduduk miskin dan membawa kota ini tergolong kota metropolitan dengan jumlah penduduk miskin cukup rendah.

Jumlah penduduk miskin dalam dua tahun terakhir berhasil diturunkan, berdasarkan data 2016 tercatat 12,9 persen penduduk miskin dari 1,6 juta jiwa penduduk setempat, sedangkan pada 2015 tercatat 13 persen," kata Sekda Palembang Harobin Mustofa, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, jumlah penduduk miskin di Bumi Sriwijaya ini optimistis bisa terus diminimalkan dengan program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dijalankan pemerintah kota.

Selain itu, Pemerintah Kota Palembang di bawah kepemimpinan Wali Kota Harnojoyo akan terus mengembangkan strategi khusus untuk menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya.

Dia menjelaskan, keberhasilan menurunkan jumlah penduduk miskin dalam beberapa tahun terakhir akan dipertahankan, bahkan diupayakan pencapaian penurunan yang lebih besar lagi dari yang telah dicapai selama ini.

Upaya menurunkan angka kemiskinan di Bumi Sriwijaya ini akan terus dilakukan, karena sudah menjadi komitmen pihaknya memperbaiki taraf hidup masyarakat dengan mengatasi berbagai persoalan kemiskinan sehingga tidak menjadi permasalahan sosial.

Melalui upaya tersebut diharapkan masyarakat di kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama DKI Jakarta bisa lebih sejahtera, serta mampu mewujudkan visi dan misi pembangunan yang termuat dalam slogan "Palembang Emas", ujar Harobin.