Telkomsel berbagi dengan 10.000 anak yatim

id telkom, telkomsel

Telkomsel berbagi dengan 10.000 anak yatim

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Telkomsel menggelar roadshow buka puasa bersama dengan 10.000 anak yatim di lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Palembang, Kendari, Serang, dan Yogyakarta.

Melalui kegiatan roadshow di bulan Ramadhan ini, Telkomsel ingin berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan dengan anak-anak yatim serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan, kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dalam siaran pers di Palembang, Rabu.

Menurut dia, selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 50 masjid dan yayasan di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan roadshow Ramadhan ini, santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku dan perlengkapan sekolah. Sementara itu, kepada masjid dan yayasan bantuan diserahkan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah.

Pelaksanaan roadshow di masing-masing kota diawali dengan pre-event festival digital Islami, yang berisi kegiatan tausyiah, adzan, tilawah, serta seni Islamiah.

Khusus di kota Jakarta, pada malam takbiran Telkomsel juga akan memberikan bingkisan lebaran kepada para petugas jaga di berbagai institusi/lembaga pelayanan masyarakat yaitu rumah sakit, pemadam kebakaran, pos polisi, perlintasan kereta api, serta pelayanan pelanggan grapari 24 jam.

Di samping melakukan berbagai kegiatan kepedulian sosial, para direksi beserta jajaran manajemen Telkomsel juga meninjau beberapa titik lokasi beroperasinya infrastruktur jaringan base station controller (BSC) maupun base transceiver station (BTS), serta pusat pelayanan pelanggan grapari untuk memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, ujarnya.

Ia menuturkan, dalam menyambut bulan Ramadhan, Telkomsel telah berbagi takjil Ramadhan berupa 22 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 15 Mei 2017 di Masjid Istiqlal Jakarta, untuk kemudian disampaikan kepada berbagai masjid di 12 wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa.

Keduabelas wilayah tersebut adalah Aceh, Medan, Jakarta, Jawa Barat, Cirebon, Semarang, Surabaya, Madura, Makassar, Mataram, Ternate dan Raja Ampat.

Sementara dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah melakukan network drive test yang dilakukan sejauh kurang lebih 11.000 kilometer yang mencakup jalur mudik Surabaya-Malang, serta jalur kereta api Jawa lintas Utara dan Selatan, Jalur Lintas Jawa (main road) dari Pelabuhan Merak-Banten hingga Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi yang melalui Jalur Utara, Jalur Selatan dan Jalur Tol.

Selain itu, lanjutnya uji coba juga dilakukan di Jalur Lintas Sumatera (main road) dari Bakauheni hingga Banda Aceh menempuh Jalur Lintas Barat, Jalur Lintas Tengah dan Jalur Lintas Timur.

Selanjutnya dari sisi pelayanan, Telkomsel akan menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga.

Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk kartu perdana dan voucher isi ulang (mkios) melalui 3779 outlet siaga, katanya.