Paulinho bawa Guangzhou ke delapan besar

id Paulinho, Tottenham Hotspur, Guangzhou Evergrande, Kashima Antlers, Liga Champions, asia

Paulinho bawa Guangzhou ke delapan besar

Paulinho (Antarasumsel.com/Reuters)

Hong Kong (Antara/Reuters) - Gelandang Brazil Paulinho mengamankan tiket Guangzhou Evergrande di perempat final Liga Champions Asia pada Selasa dengan gol tandang saat mereka dikalahkan tim Jepang Kashima Antlers di leg kedua.

Pasukan Luiz Felipe Scolari kalah 1-2 setelah Kashima mencetak gol pada detik-detik terakhir untuk meraih kemenangan di depan para pendukungnya. Namun Guangzhou berhak tampil di perempat final untuk kelima kalinya dalam enam musim ketika pertandingan-pertandingan ini berakhir agregat 2-2, di mana klub China itu melaju berkat keunggulan gol tandang.

Paulinho mengemas gol dari jarak dekat pada menit ke-55 untuk membatalkan gol pembukaan spektakuler Pedro Junior yang dibukukan pada babak pertama untuk Kashima, di mana penyerang Brazil itu berlari dari area pertahanannya sendiri dan melesakkan bola ke sudut atas gawang.

Gol Mu Kanazaki menjelang pertandingan usai memberi kemenangan hiburan bagi Kashima, namun hal itu tidak cukup untuk membawa sang juara Jepang melaju ke delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2008.

"Pertandingan ini seperti pada leg pertama, kedua tim sangat kuat dan sebelum pertandingan kami telah memperkirakan taktik-taktik mereka," kata Scolari, yang memenangi gelar Asia bersama Guangzhou pada 2015.

"Bahkan meski kami mencapai target kami, kami tidak menampilkan penampilan sempurna."
Terdapat kabar baik dari perwakilan Jepang lainnya di kompetisi ini, di mana Kawasaki Frontale mengonfirmasi tempat mereka pada undian untuk perempat final, yang akan dilaksanakan di Kuala Lumpur pada 6 Juni, berkat kemenangan agregat 7-2 atas tim Thailand Muangthong United.

Pasukan Toru Oniki memenangi leg pertama di Thailand dengan skor 3-1 pada pekan lalu, dan gol-gol dari Yu Kobayashi, Tatsuya Hasegawa, Eduardo Neto, dan Rhayner memastikan Kawasaki bergabung dengan Guangzhou, Al Ain, dan Al Ahli dari Arab Saudi pada putaran selanjutnya kompetisi ini.(H-RF)