Gubernur: Pembangunan infrastruktur Asian Games lebih cepat

id Alex Noerdin, infrastruktur, Asian Games 2018, Rahmad Pribadi, jalan tol Palembang - Indralaya

Gubernur: Pembangunan infrastruktur Asian Games lebih cepat

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (tengah) didampingi Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Erick Thohir, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin saat meninjau perluasan arena menembak di Jakabaring Sport City (J

Palembang (Antarasumsel.com)- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengakui pembangunan berbagai infrastruktur pendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di provinsi tersebut lebih cepat.

Semua infrastruktur dibangunan untuk pendukung Asian Games 2018 sesuai rencana bahkan ada yang lebih cepat, kata gubernur saat menerima Dirut PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi di Palembang, Selasa.

Menurut dia, infrastruktur pendukung Asian Games seperti jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT), jalan tol Palembang - Indralaya dan jembatan Musi IV dan Musi VI pengerjaannya sesuai rencana.

Bahkan, lanjut dia, jalur kereta api ringan lebih cepat dari rencana karena Juli sudah mulai pemasangan rel.

Kesemuanya itu berkat dukungan semua pihak sehingga infrastruktur di daerah ini semakin berkembang, ujar dia.

Oleh karena itu pihaknya minta dukungan semua pihak termasuk PT Semen Baturaja agar pembangunan di daerah ini terus bertambah dan berjalan lancar, kata gubernur.

Sementara Dirut PT Semen Baturaja mengatakan, memang pihaknya merasa bangga atas kepemimpinan gubernur sekarang ini karena pembangunan infrastruktur terus meningkat.

Sumsel sekarang ini lebih baik bahkan terdepan dibanding dengan provinsi lainnya karena menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional, ujar dia.

Oleh karena itu pesta olahraga internasional mendatang sangat bermanfaat bagi daerah karena Sumsel banyak dibangun proyek besar, tambah dia.

Sebagaimana Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga infrastruktur pendukung terus dibangun supaya pesta olahraga internasional itu berlangsung sukses.