Hotel buat Masjid Mini dari botol bekas

id masjid, masjid mini

Hotel buat Masjid Mini dari botol bekas

Hotel buat masjid mini Ramadhan dari botol bekas (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Memperingati bulan suci Ramadhan Hotel Aston Palembang membuat dekorasi yang terbilang cukup unik dan peduli lingkungan, yaitu hiasan berbentuk masjid ukuran mini dari bahan ribuan botol bekas.

"Lewat dekorasi Ramadhan ini sebenarnya kami juga ingin mengingatkan kembali tentang kepedulian lingkungan dan mengajak pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan," kata Marketing Communication Hotel Aston, Valentia di Palembang, Selasa.

Ia menjelaskan, ide yang didukung salah satu produk air mineral ini kemudian dikonsep tim Aston Palembang menjadi dekorasi menarik.

"Akhirnya diputuskan membuat bangunan masjid mini dari 1.438 botol sesuai dengan tahun Ramadhan tahun ini," ujarnya.

Untuk konsep dan pembuatan sendiri diakuinya cukup lama dan memakan waktu satu bulan.

Masjid yang berukuran sekitar 1x 0,5 meter ini dirangkai dengan cukup rapat dan teliti, bentuknya dibuat datar namun diperindah dengan jendela khas masjid dan kubah berwarna merah.

"Kalau malam hari dekorasinya kelihatan lebih bagus karena kerlap kerlip lampunya lebih kelihatan," kata dia.

Pantauan Antara, dekorasi ini cukup menarik perhatian pengunjung hotel yang melintas di pintu masuk, bahkan ada sengaja berhenti menyempatkan diri melihat dari dekat.

Sementara, tanggapan pengunjung bagus sekali malah ada yang berniat minta dibuatkan untuk dekorasi di kantornya, kata Valentia.

Sebagian pengunjung pun gemar berswafoto ketika melintas di masjid botol bekas ini.