Pellegrino tinggalkan Alaves setelah kalah di Piala Raja

id Mauricio Pellegrino, Alaves, mantan pelatih, meninggalkan klub, klub Basque, liga spanyol

Pellegrino tinggalkan Alaves setelah kalah di Piala Raja

Mauricio Pellegrino (Ist)

Barcelona (Antara/Reuters) - Pelatih asal Argentina Mauricio Pellegrino mengatakan pada Senin bahwa ia akan meninggalkan klub Spanyol Alaves setelah bertugas selama satu tahun.

Sepanjang menjalani musim yang ketat, mantan bek Alaves tersebut berhasil membawa klub Basque ke final Piala Raja untuk pertama kalinya dan finis di posisi kesembilan pada musim pertama mereka di liga papan atas Spanyol (La Liga) selama satu dekade terakhir.

Pellegrino, yang juga pernah melatih Valencia serta tim Argentina Independiente dan Estudiantes de La Plata dan bekerja sebagai asisten Rafael Benitez di Liverpool dan Inter Milan, tidak memberikan petunjuk tentang masa depannya, meskipun dia menolak laporan bahwa dia pergi karena alasan pribadi.

"Saya tidak memiliki masalah pribadi atau keluarga dan saya merasa sangat bahagia di sini sebagai pelatih, tidak seperti di tempat lain," kata Pellegrino dalam sebuah konferensi pers, Senin.

Alaves gagal meraih trofi pertama dalam sejarah 96 tahun berdirinya klub saat mereka kalah di final Piala Raja dengan skor 3-1 oleh Barcelona pada Sabtu, meskipun Pellegrino mengatakan bahwa dia yakin klub tersebut memiliki masa depan yang cerah ke depannya.

"Kami menyelesaikan tujuan kami, dan menurut saya Alaves memiliki struktur yang tepat, pengalaman yang tepat dan orang-orang ideal untuk terus berkompetisi di level tertinggi," tambahnya.