Gubernur: Perbaikan jalan provinsi sedang dilakukan

id jalan rusak, perbaikan jalan, jalan provinsi,

Gubernur: Perbaikan jalan provinsi sedang dilakukan

Ilustrasi . (Antarasumsel.com/Feny Selly/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan pemerintah provinsi Sumsel melalui Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang dengan segala keterbatasan, saat ini menganggarkan Rp983,8 miliar dan sedang melakukan perbaikan di berbagai ruas jalan provinsi.

Gubernur Sumsel menyampaikan hal itu di Palembang, Senin menanggapi pernyataan dan imbauan fraksi-fraksi yang berkaitan dengan infrastruktur terutama jalan yang banyak mengalami kerusakan.

Menurut dia, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat guna melakukan perbaikan terhadap berbagai ruas jalan negara di wilayah provinsi Sumsel.

Ia berharap, menjelang arus mudik lebaran 1438 H sudah dapat diselesaikan sehingga masyarakat dapat mudik lebaran dengan aman dan lancar.

Selanjutnya mengenai infrastruktur jalan provinsi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur akan menjadi perhatian pemprov Sumsel.

"Saat ini sedang dilakukan penyelesaian jembatan Komering di Desa Cempaka dan Desa Gunung Batu, selanjutnya untuk ruas jalan lainnya seperti jalan raya Belitang yaitu BK 0 sampai dengan BK 26 sekarang ini telah dilakukan penanganan dan diharapkan dapat diselesaikan menjelang Idul Fitri," katanya.

Ia mengatakan, perbaikan jalan sedang dilakukan dan mudah-mudahan untuk mudik lebaran ini sudah bisa dilalui.

Sementara lanjutnya, untuk jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) untuk tahap I sampai Desa Pemulutan sudah bisa dilalui.

Jadi, kalau mau mencoba jalan tol sudah bisa, katanya.