Bupati buka Pasar Bedug Baturaja

id bedug, pasar bedug

Bupati buka Pasar Bedug Baturaja

Bupatu buka pasar bedug di Baturaja (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis didampingi Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana membuka Pasar Bedug bulan Ramadhan tahun ini di Taman Kota Baturaja.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU)Kuryana Azis di Baturaja, Minggu mengatakan, pasar bedug ini juga dapat memperluas lapangan kerja dan peningkatan ekonomi masyarakat yang menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan.

Melalui kegiatan ini pemerintah akan terus menggelorakan semangat masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk menjadi wirausaha baru.

Untuk itu perlu dilakukan berbagai upaya yang dapat mendorong terbukanya lapangan kerja baru, salah satunya dengan memberdayakan UMKM sebagai kekuatan ekonomi lokal harus terus menerus diperhatikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU.

Bupati mengatakan, melalui Dinas Koperasi dan UKM OKU menyelenggarakan kegiatan pasar bedug, tujuannya memberikan kesempatan berusaha bagi usaha mikro dan kecil yang bergerak di bidang pangan untuk meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kuryana Azis menjelaskan, pasar bedug diperuntukkan pedagang kecil dalam menambah penghasilan keluarga.

"Ada puluhan tenda yang bisa menampung sekitar 200 pedagang kuliner untuk menambah penghasilan keluarganya. Semoga kegiatan ini tidak dikotori dengan hal-hal negatif," kata Kuryana.

Kuryana didampingi sejumlah pejabat jajarannya kemudian berkeliling meninjau lapak-lapak pedagang. Ada yang berjualan lauk pauk, sayur masak, kue-kue, berbagai macam es pelepas dahaga dan tak ketinggalan makanan khas Palembang empek-empek banyak dijual di sini.

Hadir pada pembukaan Pasar Bedug Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Wulandari serta kepala dinas instansi.