Sriwijaya FC ditahan 0-0 Madura United

id sfc, sriwijaya fc, , madura united, liga 1 indonesia, marquee player, pemain baru, Nasrun Umar, Manajer Sriwijaya FC

Sriwijaya FC ditahan 0-0 Madura United

Pemain Sriwijaya FC saat latihan. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang, 27/5 (Antara) - Tim tuan rumah Sriwijaya FC harus puas hanya meraup satu poin pada pekan ke-8 Go-Jek Traveloka Liga 1 setelah ditahan imbang 0-0 tamunya, Madura United (MU) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu malam.

Hasil imbang 0-0 ini terhitung mengejutkan lantaran kedua tim menyuguhkan permainan terbuka.

Sriwijaya FC memetik peluang pertama pada menit 21 melalui sepakan Hilton Moreira. Namun, bola masih liar dari sasaran. Sementara tim lawan pada menit 35 setelah sempat membuat barisan pertahanan Sriwijaya kocar kacir.

Adalah striker Madura United, Peter Odemwingie yang hampir saja membuat gol perdana di markas Sriwijaya. Sayangnya, sepakan bomber asal Nigeria itu masih membentur mistar gawang Sriwijaya.

Meski saling jual beli serangan, skor kaca mata masih bertahan hingga turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, Sriwijaya langsung menggebrak pada menit 51. Akan tetapi, Alberto "Beto" Goncalves gagal memaksimalkan peluang karena bola masih melebar dari gawang Madura.

Pelatih MU, Gomes De Oliviera memutuskan untuk memasukan Bayu Gatra menggantikan Saldi. Sedangkan pelatih Oswaldo Lessa menarik pemain marquee player Tijani Belaid untuk memecah kebuntuan dan memasukkan Muhammad Nur Iskandar.

Kemudian, lantaran tak kunjung membuahkan hasil, Gomes De Oliviera kembali mengubah strategi yakni menarik Greg Nwokolo untuk memasukkan Engelberd Sani.

Upaya mengganti pemain ini rupanya juga tak berjalan mulus. Kedua tim gagal menciptakan gol di babak kedua. Padahal, Sriwijaya punya peluang emas di penghujung pertandingan yakni menit 95, namun sepakan Hilton Moreira masih melambung dari gawang MU.

Hasil imbang ini membuat Sriwijaya tertahan di posisi 11 dengan 10 poin. Sementara, Madura United berada di tempat keempat dengan 12 poin.

Sementara itu Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo mengatakan kegagalan meraih poin penuh pada laga ini karena tidak maksimalnya penampilan beberapa pemain.

"Pada babak pertama memang ada beberapa kesalahan yang dilakukan tapi pada babak kedua mulai bagus. Sayangnya saat tren sedang naik, beberapa pemain cedera. Jika sudah begini tentunya sulit karena bukan lagi bicara ganti formasi tapi sudah ganti pemain," tutur Oswaldo.

Pada laga itu, Yanto Basna mengalami cedera engkel, Maldini Pali hamstring, dan Hilton Moreira yang juga alami cedera engkel.

Sebaliknya, Pelatih Madura United Gomes de Oliviera mengatakan sangat berterima kasih atas kerja keras para anak asuhnya sehingga berhasil mencapai target meraih satu poin di kandang Sriwijaya FC.

"Kami bermain menyerang sejak menit awal. Pemain tampil bagus dan disiplin. Bersyukur sekali kami bisa dapat satu poin di kandang Sriwijaya," ujarnya.


Berikut susunan pemain Sriwijaya Vs Madura United


Sriwijaya FC: Indra Permana; Sandy Firmansyah, Rudolof Yanto Basna, Bobby Satria, Sandy Merauje; Yoo Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid (M Nur Iskandar/, Maldini Pali; Alberto Goncalves, Hilton Moreira.



Madura United: Angga Saputra; Eriyanto, Fachruddin Wahyudi, Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Rizky Dwi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Saldi (Bayu Gatra), Odemwingie, Greg Nwokolo (Engelberd Sani).