Gubernur minta Pertamina berperan aktif dalam pembangunan

id Alex Noerdin, Pertamina, Asian Games, pesta olahraga internasional, pembangunan infrastruktur

Gubernur minta Pertamina berperan aktif dalam pembangunan

Alex Noerdin .(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada pihak PT Pertamina untuk semakin berperan aktif dalam pembangunan daerah ini apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Pembangunan di Sumsel cukup pesat dan itu berkat adanya pesta olahraga internasional mendatang, kata gubernur saat menerima jajaran Direksi PT Pertamina di Palembang, Jumat.

Bukan itu saja tetapi bantuan pihak ketiga termasuk Pertamina sangat diperlukan dalam mendukung pesta olahraga akbar mendatang, kata dia.

Oleh karena itu Pertamina sebagai BUMN perlu berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan mendukung pesta olahraga yang akan diikuti utusan 45 negara mendatang, ujar dia.

Dia mengatakan, Asian Games dilaksanakan setahun lagi dimana berbagai pembangunan infrastruktur di daerah ini semakin gencar diantaranya jalur kereta api ringan atau Ligh Rail Transit (LRT), jembatan layang termasuk jalan tol.

Bahkan, lanjut dia, dengan adanya kegiatan Asian Games 2018, maka daerah ini semakin dikenal sekaligus pembangunan terus berkembang maju, kata dia.

Namun, kesemuanya itu tidak terlepas bantuan semua pihak termasuk PT Pertamina, ujar gubernur.

Sementara Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Syahrial Mukhtar mengatakan, pihaknya membantu peralatan Asian Games terutama cabang olahraga boling.

Bantuan senilai Rp42 miliar dan itu diambil dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina, ujar dia.

Memang, sebagai BUMN terutama berada di wilayah kerja Sumsel yang menjadi tempat pelaksanaan Asian Games sehingga bantuan sudah menjadi utama pihaknya, tambah dia.