Selama puasa pembayaran pajak kendaraan tetap buka

id samsat, puasa, layanan, pajak kendaraaan

Selama puasa pembayaran pajak kendaraan tetap buka

Kepala Bapenda Sumsel H Marwan Fansuri (tengah) bersama Kepala Pusat pengelolaan informasi dan aplikasi pendapatan Bapenda H Shofyan Aripanca dan KUPTB Palembang II Herryandi Sinulingga Ap dan Kacab Bank SumselBabel di lokasi Samsat payment point Lem

Palembang (Antarasumsel.com) - Selama bulan suci ramadhan layanan Samsat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor tetap buka pukul 08:00 hingga 13:30 WIB.

"Untuk jadwal layanan UPTB Samsat melayani lima hari kerja, dan 6 hari kerja melayani wajib pajak sesuai surat edaran Menpan RB. Selama ramadhan Samsat tetap buka Senin-Kamis pukul.08.00-14.00. Kalau Jumat s.d 13.30," kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumatera Selatan  H Marwan Fansuri di Palembang, Kamis.

Namun Samsat Palembang 1 dan 2 tetap bekerja 6 hari maka Sabtu buka pukul 08:00-11:30 WIB, kata Marwan didampingi didampingi Kepala Pusat pengelolaan informasi dan aplikasi pendapatan (Puslia) Bapenda Sumsel H Shofyan Aripanca dan KUPTB Palembang II Herryandi Sinulingga Ap.

Sementara Samsat corner payment point di Lemabang tinggal finishing dan pemasangan sistem dan fasilitas pendukung layanan Samsat.

Sistem Samsat saat ini dalam tahap "recovery sistem moment" ini juga dijadikan untuk mengakses atau "upgrade sistem komputerisasi layanan di Samsat sehingga nantinya diharapkan layanan semakin baik menuju layanan prima bagi masyarakat Sumsel atau menuju Palembang Tuan Rumah asian Games 2018,  kata Marwan.


Peningkatan layanan ini juga menyusul telah dibukanya Samsat Kelurahan Mariana, Kabupaten Banyuasin. Bapenda Provinsi Sumsel kembali akan membuka Samsat Desa/Kelurahan Sungaililin Musi Banyuasin (Muba), Tugumulyo Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dan Gelumbang Muaraenim.

"Di situ ada Bank SumselBabel, kita buka di situ samsat. Seperti Samsat kelurahan akan dibuka di Gelumbang Muaraenim juga saat ini dalam proses persiapan dengan Bank SumselBabel, karena lokasi layanan Samsat Desa atau Samsat Kelurahan lokasi layanannya di kantor kas Bank SumselBabel," ungkap dia.
 
Sejak tanggal 15 Mei 2017, Samsat kelurahan di Mariana sudah melayani wajib pajak lokasinya di kantor kas Bank SumselBabel.

"Dalam waktu dekat juga akan membuka samsat corner di mall PS dan OPI Mall yang lagi proses finishing termasuk Samsat payment point Bank SumselBabel di Lemabang yang berlokasi di kantor cabang pembantu Bank SumselBabel di Lemabang," ujar Kepala UPTB PLG II Herryandi Sinulingga. (rel/I016)