Paulinho cetak gol saat Guangzhou kalahkan Kashima

id Paulinho, Tottenham Hotspur, Guangzhou Evergrande, Kashima Antlers, Liga Champions, asia

Paulinho cetak gol saat Guangzhou kalahkan Kashima

Paulinho (Antarasumsel.com/Reuters)

Hong Kong (Antara/Reuters) - Mantan gelandang Tottenham Hotspur Paulinho mencetak gol semata wayang ketika Guangzhou Evergrande meraih kemenangan 1-0 atas tim Jepang Kashima Antlers pada leg pertama putaran 16 besar Liga Champions Asia pada Selasa.

Guangzhou, juara Asia pada 2013 dan 2015, mendominasi permainan namun harus menunggu sampai menit ke-75 untuk pemain internasional Brazil itu mengemas gol dari jarak dekat, setelah lini belakang Kashima gagal menyapu tendangan sudut Yu Hanchao.

"Hari ini kami mencapai target kami," kata pelatih Guangzhou Luiz Felipe Scolari. "Kashima merupakan tim yang kuat sebagaimana telah kita ketahui. Mungkin karena mereka bermain tandang, mereka sedikit konservatif..."

"Ini sangat ketat, bagaimanapun untuk sebagian besar waktu kami mengendalikan jalannya pertandingan. Kami memiliki empat atau lima peluang mencetak gol yang bagus. Hari ini kami luar biasa, baik dalam penampilan dan hasilnya. Bagaimanapun, putaran ini belum selesai dan mereka masih memiliki peluang."

Guangzhou unggul pada pertandingan yang mempertemukan antara juara China an Jepang, namun lini depan pasukan Scolari menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Evergrande mencatatkan kemenangan yang lebih meyakinkan.

Ricardo Goulart, Ricardo Goulart, dan Li Xuepeng membuang peluang untuk membukukan gol sebelum Paulinho membawa timnya unggul dan mengantungi keunggulan satu gol menjelang pertandingan leg kedua pada Selasa depan di Jepang.

Ini merupakan malam yang menghasilkan berbagai hasil bagi klub-klub Jepang, di mana Kawasaki Frontale bangkit dari tertinggal satu gol sebelum menang 3-1 di markas klub Thailand Muanthong United, ketika klub-klub Jepang bertekad meraih gelar untuk pertama kalinya sejak Gamba Osaka menjadi juara pada 2008.

Teerasil Dangda membawa Muangthong unggul menjelang akhir babak pertama, namun dua gol dalam rentang waktu tiga menit di babak kedua membawa Kawasaki berbalik memimpin.

Kengo Nakamura menggulirkan bola melewati garis gawang pada menit ke-66, sebelum Yu Kobayashi melepaskan sepakan voli melengkung yang tanpa dapat dihalau kiper Muangthong Kawin Thamsatchanan tiga menit berselang, dan klub Jepang itu mengamankan keunggulan dua gol dan tiga gol tandang menjelang leg kedua ketika Hiroyuki Abe menambahi gol ketiga.(H-RF)