Madura hadapi Sriwijaya tanpa pemain asing lengkap

id Sriwijaya FC, Madura United FC, liga 1 Indonesia, Gelora Sriwijaya Jakabaring, Mario Gomes De Oliviera, pemain asing

Madura hadapi Sriwijaya tanpa pemain asing lengkap

Ilustrasi Tantan (kedua kanan) bertabrakan dengan pesepak bola Sriwijaya FC Yanto Basna (kanan) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 .( ANTARA FOTO/Novrian Arbi/Lmo/kye/17)

Pamekasan (Antarasumsel.com) - Klub sepak bola Madura United FC akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga lanjutan liga 1 Indonesia yang akan digelar Sabtu (27/5) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) tanpa pemain asing lengkap.

Menurut Pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera, pemain asing yang tidak bisa diterjunkan saat menghadapi Sriwijaya FC itu adalah Dane Melovanovic.

"Dane memang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Kita coba untuk mencari komposisi baru, utamanya untuk pemain dengan keperluan khusus dengan tinggi badan yang stara," ujar Gomes di Pamekasan, Selasa (23/5) malam.

Gomes mengemukakan hal itu, menjelaskan kesiapan tim berjuluk "Laskar Sape Kerrap" tersebut dalam menghadapi laga lanjutan liga 1 menghadapi Sriwijaya FC.

Ia menjelaskan, pihaknya perlu mencari pengganti Dane. Pemain yang dinilai Gomes bisa menggantikan posisi Dane ialah Boubacar Sanogo.

Selama kompetisi liga 1 berlangsung, pemain asal Pantai Gading ini memang jarang diterjunkan. Saat menghadapi Arema FC saja, Sonogo hanya masuk dalam daftar pemain cadangan.

Gomes mengakui bahwa ia tidak bisa memainkan Sanogo di semua pertandingan. Pelatih asal Brazil ini mengaku, harus menyesuikan dengan kebutuhan tim, karena Sonogo merupakan penyerang dengan kualitas khusus.

Sonogo kata Gomes, mempunya tubuh tinggi dan besar, kuat dalam duel bola atas dan penyelesaian akhir.

"Makanya nanti Sonogo kita turunkan saat menghadapi Sriwijaya FC," ujar Gomes.

Selain Sonogo, Gomes juga akan menerjunkan pemain muda Riski karena yang bersangkutan dinilai bisa berperan dengan baik di posisi bek sayap, baik kanan maupun kiri.

"Sisa waktu untuk latihan, bisa dimaksimalkan untuk mempersiapkan komposisi terbaik saat menghadapi Sriwijaya nanti. Pertandingan melawan Sriwijaya, lagi-lagi kita dituntut untuk membuat cerita baru. Jangan sampai mengalami hasil pertandingan seperti tahun lalu," ujar Gomes.