Pemkab bagikan 13 genset kepada Masjid

id genset, masjid, safari Ramadhan, Kadarisman, Ogan Komering Ulu

Pemkab bagikan 13 genset kepada Masjid

Kabupaten Ogan Komering Ulu (Istimewa)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan membagikan bantuan 13 unit genset kepada masjid dan mushala di setiap kecamatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

Kepala Bagian Kesra Setda Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Kadarisman di Baturaja, Minggu mengatakan, bantuan genset tersebut akan diserahkan bupati dan wakil bupati saat safari Ramadhan nanti.

Sebanyak 13 masjid dan mushala yang akan mendapat bantuan genset, yakni Masjid At-Taqwa Desa Bunglai, Al-Istiqomah Desa Kelumpang, Al Falah Desa Makartitama SP5, At Taqwa Desa Muara Saeh, Jami Al Falah Desa Marga Mulya, At Taqwa Desa Ujan Mas.

Selanjutnya Masjid Nurul Huda Desa Batumarta 1, Istiqomah Desa Tanjung Dalam, Al-Muttaqin Desa Tualang, Al Katsa Desa Pandang Dulang, Baiturrahman Desa Lubuk Baru, Arruhama Kelurahan Air Gading dan Masjid Assyuhada Desa Tanjung Baru.

Bantuan untuk masjid dan mushala merupakan program rutin Pemkab OKU setiap safari Ramadhan.

Bantuan genset ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selama ini bantuan untuk masjid/mushala berupa kipas angin dan hambal, namun kali ini berupa genset agar masyarakat tetap dapat menjalankan ibadah Ramadhan meskipun listrik padam, kata Kadarisman.

Pengadaan bantuan mesin genset untuk 13 masjid/mushala tersebut bersumber dari APBD OKU tahun 2017.

Sementara Safari Ramadhan tahun ini akan berlangsung pada 29 Mei hingga 16 Juni mendatang, dengan mengunjungi 13 masjid di setiap kecamatan.

"Safari Ramadhan pertama oleh bupati akan digelar di Masjid At-Taqwa Desa Bunglai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR). Dan penutupan di Masjid Assyuhada Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur," demikian Kadarisman.