Sriwijaya FC siap ladeni permainan terbuka PSM

id Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa Filho, PSM, Liga 1, Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging

Sriwijaya FC siap ladeni permainan terbuka PSM

Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa Filho (dua kanan) memberikan arahan pada pemain saat latihan jelang (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17)

Makassar (Antarasumsel.com)- Tim Sriwijaya FC siap meladeni permainan terbuka yang akan diterapkan tuan rumah PSM untuk  memaksakan kemenangan kandang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 21 Mei 2017.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa Filho di Makassar, Sabtu, mengakui tim PSM yang kalah dari PS TNI pada laga sebelumnya tentu tidak ada pilihan lain yakni harus menyerang secara prontal dari segala arah demi menciptakan gol untuk memenangkan pertandingan.

"Tim PSM tentu akan tampil menyerang dan kami juga siap menghadapi itu. Kami akan menyerang disaat yang tepat dan tentu lebih bertahan jika tengah dalam tekanan," ujarnya.

Soal kepastian menurunkan pemain dengan naluri menyerang, dirinya mengaku baru akan melihat dalam pertandingan besok. Artinya jika dinilai punya peluang untuk memenangkan pertandingan maka tentu tidak salah untuk menurunkan penyerang yang lebih banyak.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga mengaku jika pihaknya datang dengan ambisi yang besar untuk mampu mencari poin.

Seluruh pemain yang dibawah serta dalam tur ke Makassar ini juga sudah menyatakan siap kapanpun diturunkan .Dirinya juga mengaku tidak gentar dengan tekanan yang kemungkinan hadir dari pinggir lapangan.

Mengenai kualitas pemain, dirinya mengaku cukup mengenal potensi pemain asing PSM khususnya dua Belanda yakni Wijam Pluim dan Marc Anthony Klok.

Menurut dia, potensi ancaman dari para pemain asing khususnya Wiljam Pluim dan Klok di lini tengah tim "Juku Eja" tentunya akan lebih besar karena bermain dihadapan publik sendiri.

Selain ditopang kualitas pemain asing, kata dia, tim tuan rumah juga dihuni para pemain lokal yang punya kemampuan dan kelebihan masing-masing. Pihaknya juga mengaku akan lebih sulit untuk bisa mencuri poin di Makassar.

Menurut dia, kondisi tim yang bagus dan tampil dengan dukungan penuh suporter tentunya akan membuat pekerjaan Sriwijaya FC semakin berat.

"Meski kalah dari PSM TNI namun kualitas pemain asingnya bagus khususnya pemain asing dari Belanda. Kami tentunya harus lebih waspada pada pertandingan nanti," sebutnya.