Djokovic melaju ke semifinal Roma

id djoko, tenis, roma open, Juan Martin del Potro, semifinal

Djokovic melaju ke semifinal Roma

Novak Djokovic, (Antarasumsel.com/Reuters)

Roma (Antara/Reuters) - Petenis peringkat dua dunia Novak Djokovic menyelesaikan "pekerjaan yang belum selesai" dengan mengalahkan petenis Argentina Juan Martin del Potro dengan skor 6-1, 6-4 pada pertandingan perempat final Italia Terbuka yang sempat terganggu hujan pada Sabtu.

Unggulan kedua asal Serbia itu kini akan bermain melawan petenis Austria Dominic Thiem, yang mengejutkan juara tujuh kali Rafa Nadal pada Jumat namun kalah pada empat pertemuan terakhirnya melawan Djokovic, di semifinal yang berlangsung sore hari.

Petenis Jerman Alexander Zverev dan petenis AS John Isner akan bertanding di semifinal lainnya.

Pertandingan antara Djokovic dan Del Potro harus dihentikan pada Jumat dalam kedudukan 6-1 1-2, dan saat petenis Serbia itu melakukan serve, ketika hujan turun dan petir menyambar di atas Foro Italico Roma.

Djokovic menyelesaikan set pertama dalam 44 menit, setelah kehilangan serve pada game pembukaan namun kemudian memenangi enam game selanjutnya.

Ia hanya memerlukan satu dari dua match point untuk menundukkan Del Potro dalam waktu satu setengah jam dan mencapai semifinal Italia Terbuka untuk kedelapan kalinya. (H-RF)