Menhub terus koordinasi persiapan angkutan lebaran

id menhub, menhub budi

Menhub terus koordinasi persiapan angkutan lebaran

Menhub Budi Karya Sumadi (ketiga kanan) berbincang dengan Plt Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Santoso (kedua kanan) (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya terus melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait persiapan menghadapi angkutan lebaran mendatang.

Kemenhub terus melakukan koordinasi untuk persiapan menghadapi arus musik dan balik nanti, kata Menhub di Palembang, Sabtu.

Ia mengatakan, koordinasi penting mengingat kelancaran arus mudik banyak pihak yang terkait, supaya jalur mudik lancar baik kondisi jalan maupun keamanan.

Koordinasi diantaranya dengan aparat kepolisian, Kementerian PU dan unsur terkait lainnya.

Khusus kondisi jalan Lintas Timur, Kemenhub akan melakukan pertemuan dengan Kementerian Pekerjaan Umum untuk mengetahui kondisi jalan terkini.

Bukan itu saja tetapi pihaknya akan terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi yang ada, setelah itu membuat perencanaan dalam mendukung lancarnya arus mudik lebaran mendatang, ujar dia.

Dengan adanya persiapan tersebut diharapkan arus lalu lintas kendaraan saat mudik lebaran nanti semakin lancar, tambah dia.