Senin, 26 Juni 2017

Legislator Sumsel ambil formulir calon Bupati Lahat

id Nopran Marjani, pilkada, bakal calon Bupati Lahat, calon pilkada
Legislator Sumsel ambil formulir calon Bupati Lahat
Ilustrasi- Pilkada (Antarasumsel.com/Grafis/Ist)
Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan Nopran Marjani sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Lahat di DPC PDI Perjuangan setempat.

"Saya sudah mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan sebagai calon Bupati Lahat," kata Nopran Marjani saat ditanya mengenai pencalonan pada pemilihan kepala daerah serentak 2018 di Palembang, Jumat.

Menurut dia, formulir pendaftaran itu rencananya dikembalikan ke PDI Perjuangan pada 4 Juni 2017 setelah semua persyaratan lengkap.

"Saya baru mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan, karena partai yang lain belum membuka pendaftaran," katan Nopran yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel tersebut.

Ia mengatakan, Partai Gerindra memiliki empat kursi di DPRD Lahat, sedangkan untuk persyaratan pencalonan bupati harus mempunyai delapan kursi.

Ia menuturkan, tidak ada partai di Lahat yang bisa berdiri sendiri dalam mencalonkan, tetapi harus berkoalisi.

Sementara mengenai kapan Partai Gerindra membuka penjaringan untuk pilkada di sembilan kabupaten dan kota di Sumsel, ia menjelaskan, partai tersebut akan membuka penjaringan sekitar Juni mendatang.

Setelah penjaringan di tingkat kabupaten/kota dibawa ke DPD Gerindra Sumsel, selanjutnya dikirim ke DPP untuk mengeluarkan satu nama calon, ujarnya.

Sementara lanjutnya, kalau untuk penjaringan calon Gubernur Sumsel akan dilakukan di DPD Partai Gerindra. Nanti dari DPD dibawa ke DPP, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga