Jumat, 18 Agustus 2017

Crotone berharap dapat rusak pesta Juventus

id Crotone, Juventus, liga italai, seri a, treble
Crotone berharap dapat rusak pesta Juventus
Crotone Davide Nicola (Antarasumsel.com/Ist)
Milan (Antara/Reuters) - Juventus yang mengincar "treble" akan berusaha mengamankan gelar Liga Italia untuk kedua kalinya pada akhir pekan ini, kali ini saat melawan Crotone yang berusaha untuk mencatatkan kelolosan terbesar dalam sejarah terkini kompetisi tersebut.

Bermain di strata teratas untuk pertama kalinya, tim dari wilayah selatan Calabria ini terlihat akan kembali bermain di Serie B pada pertengahan Maret saat mereka terpaut delapan angka dari zona aman.

Bagaimanapun, laju lima kemenangan dan dua hasil imbang pada tujuh pertandingan terakhirnya membuat Crotone hanya terpaut satu angka dari Empoli dan dua angka dari Genoa, dua tim yang berada di atas mereka di zona degradasi.

Satu pertandingan terakhir sebelum musim berakhir adalah melawan Juventus, yang telah memenangi 33 pertandingan kandang di liga secara beruntun sampai mereka ditahan imbang 2-2 oleh Torino dua pekan silam.

Pelatih Crotone Davide Nicola tidak berilusi mengenai beratnya tugas dirinya.

"Juventus adalah Juventus; mereka merupakan tim kelas dunia," ucapnya setelah Crotone menang atas Udinese pada Minggu. "Kami bekerja benar-benar keras dan tidak terlalu banyak memikirkan lawan kami selanjutnya. Kami tahu itu akan sangat, sangat sulit."
"Namun kami tetap percaya dan kami berusaha dengan setiap pertandingan untuk dapat sedikit demi sedikit menjadi lebih baik."
Juventus, yang menang 2-0 atas Lazio pada Rabu untuk menjuarai Piala Italia, menyia-nyiakan peluang untuk memastikan raihan gelar Liga Italia untuk keenam kalinya secara beruntun saat mereka kalah 1-3 dari AS Roma Minggu lalu, ketika satu angka akan memastikan kesuksesan mereka.

Direktur pelaksana Crotone Raffaele Vrena mengatakan timnya juga ingin memainkan peran sebagai "perusak pesta."
"Sayangnya, pada awal musim, tim membayar untuk minimnya pengalaman dan juga menderita di tangan beberapa keputusan perwasitan yang buruk," tuturnya.

"Saya masih percaya kami mampu bertahan (di Liga Italia)... Kami berharap untuk menghentikan pesta Scudetto."
Juventus memerlukan tiga angka pada Minggu untuk memastikan raihan gelar, meski mereka dapat merayakannya pada Sabtu jika Roma kalah di markas Chievo dan Napoli gagal menang saat berhadapan dengan Fiorentina.

Juventus, yang akan berhadapan dengan Real Madrid di final Liga Champions pada 3 Juni, mendapat beberapa hambatan di liga belakangan ini, di mana mereka hanya mendulang dua angka dari tiga pertandingan terakhirnya ketika perjuangan mereka meraih "treble" mulai meminta pengorbanan.

Pelatih Massimiliano Allegri mengatakan ia tidak ingin membiarkan raihan gelar harus ditentukan sampai pertandingan terakhir, di markas Bologna pada pekan depan.

"Kami memerlukan satu kemenangan lagi dan kami harus memastikan kami mendapatkannya saat melawan Crotone," ucapnya. "Kami harus memenangi liga Minggu ini."
"Akan sulit untuk melawan Crotone karena mereka telah meraih 17 angka dari tujuh pertandingan terakhir dan mereka berjuang keras untuk dapat bertahan di Liga Italia. Kami harus menampilkan permainan papan atas."(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga