Puluhan foto wajah-wajah bahagia warga Surabaya dipamerkan

id wajah, bahagia, senyum, pecinta foto, foto, Muhammad Fikser, bahagia, pameran foto, hut surabaya

Puluhan foto wajah-wajah bahagia warga Surabaya dipamerkan

Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser menyerahkan penghargaan kepada para pemenangan lomba foto wajah-wajah bahagia warga Kota Surabaya di Gedung Siola Surabaya, Kamis (Ist/Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser menyerahkan penghargaan kepada para pe

Surabaya (Antarasumsel.com) - Sekitar 52 foto wajah-wajah bahagia warga Kota Surabaya hasil jepretan para pecinta foto dipamerkan di Gedung Siola Surabaya mulai Kamis (18/5) hingga puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-724 Kota Surabaya pada 31 Mei 2017.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser saat membuka pameran foto tersebut mengatakan acara ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai bagian untuk memeriahkan HUT Surabaya. Untuk tahun ini, tema kebahagiaan warga Surabaya dipilih agar warga Surabaya semakin cinta pada kotanya.

"Melalui foto ini, kami ingin mengirim pesan agar warga Surabaya, lebih cinta pada Surabaya. Karena memang, ada banyak orang yang merasakan lebih bahagia ditinggal di Surabaya," ujar Fikser.

Menurut Fikser, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sangat mengapresiasi foto karena selain menjadi dokumen yang penting dan bisa menginspirasi banyak orang.

Apalagi, lanjut dia, selama ini melalui media foto, wali kota memapaparkan kemajuan pembangunan, potensi dan prestasi Surabaya. "Ibu wali mengenalkan Surabaya ke berbagai negara dengan tampilan foto-foto. Bahkan kini, di akhir paparan ibu wali ada cuplikan video pendek tentang Surabaya," katanya.

Perihal video pendek ini, Fikser menyebut Bagian Humas Surabaya telah memiliki tim media sosial yang rajin memproduksi video pendek tentang Surabaya, di antaranya video pendek bertema "Kampung Anak Negeri", "Surabaya Kota Sehat", dan "Rumah Kompos" yang bahkan ditampilkan di acara Hari Peduli Sampah Nasional pada Februari lalu yang dihadiri Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

"Kami rutin membuat video pendek dan ditampilkan di media sosial kami. Ini teman-teman yang suka video pendek, hari ini juga ada sharing dari sutradara berpengalaman tentang teknik membuat video pendek yang bagus dan disenangi," katanya.

Kasubag Layanan Informasi Bagian Humas Pemkot Surabaya Jefry menambahkan sebanyak 52 foto yang dipamerkan dalam pameran foto ini merupakan hasil dari partisipasi warga dalam lomba foto yang diselenggarakan oleh Bagian Humas bertema "Potret Kebahagiaan Warga Surabaya".

"Ada 85 peserta di mana tiap peserta mengirimkan empat foto. Kemudian kami pilih 10 nominator terbaik dan tiga orang pemenang. Jadi totalnya ada 52 foto," ujar Jefry.