Pemkot Palembang edukasi pengurus pasar tradisional

id pasar, pasar tradisional

Pemkot Palembang edukasi pengurus pasar tradisional

Pemkot Palembang edukasi pengurus pasar melalui seminar (Antarasumsel.com/Aziz Munajar/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perdagangan memberikan edukasi atau proses pembelajaran kepada seluruh pengurus pasar tradisonal lewat seminar pemberdayaan.

"Semua pengurus pasar tradisonal mulai kepala pasar hingga petugas satpam kami kumpulkan pada seminar ini untuk dibina lagi, apalagi menjelang bergulirnya Asian Games 2018," Kata Kabag Perekonomian Pemkot setempat, Sadaruddin Hadjar, di Palembang, Kamis.

Dijelaskannya, ada 160 orang pengurus dari 39 pasar tradisonal yang menjadi peserta seminar dengan tema pemberdayaan pasar tradisional menuju Palembang Emas 2018.

Ada tiga pokok yang dibahas pada seminar ini, yaitu mengenai manajemen pasar (PD Pasar), tata kelola dan retribusi parkir (Dishub), dan pengelolaan sampah serta lingkungan pasar tradisonal (DKK).

Diharapkan, semua peserta seminar dapat menerapkan serta berinovasi terhadap materi-materi yang sudah diberikan hari ini.

Sementara salah satu peserta dari staf Pasar Kebon Permai, Ardi, mengatakan seminar tersebut merupakan upaya koordinasi bersama para pengurus pasar dalam mengkondisikan pasar tradisional.

"Selain membahas materi, seminar hari ini juga memperkuat koordinasi antar pengurus pasar tradisional untuk menciptakan pasar yang bersih, nyaman dan aman," katanya.